Olahraga Catur Mendadak Viral Gara-gara Chelsie Monica, Begini Tanggapan Chelsie Monica

Penulis: Wina

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Chelsie Monica mendadak jadi perbincangan publik hingga banyak yang mengaguminya.

Padangkita.com – Nama Chelsie Monica kini jadi perbincangan publik di berbagai media sosial. Wanita 25 tahun itu mendadak viral usai dirinya menjadi komentator di siaran langsung duel Dewa Kipas vs Irene Kharisma.

Terlepas dari dua peserta yang bertanding, atlet bergelar Woman International Master (WIM) itu juga ikut menjadi pusat perhatian.

Selepas laga, perbincangan tentang Chelsie semakin ramai di kalangan netizen. Pada saat bersamaaan, animo catur juga kian menguat.

Bahkan, ada sebagian dari mereka yang pamer habis belajar catur, bahkan membeli papan catur, gara-gara Chelsie di Instagram. Mengetahui hal tersebut, atlet kelahiran 2 November 1995 ini merasa tersanjung.

“Senang, sih, respons mereka itu positif. Yang bikin aku senang banget itu kayak mereka tag aku di Instagram, ada yang tag ‘Beli catur karena Chelsie’, ada lagi yang ‘Download aplikasi catur karena Chelsie’,” ujar Chelsie di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (25/3/2021).

Tak hanya itu, Chelsie Monica juga menyebut bahwa ada netizen yang menandai dirinya dalam unggahan sedang bermain catur di Instagram. Secara keseluruhan, dia sangat senang melihat antusiasme tersebut.

“Senang gitu melihat antusiasme teman-teman semua, khususnya masyarakat Indonesia sama catur karena kemarin tuh sungguh luar biasa. Mau apresiasi sekali lagi buat teman-teman semua yang jadi mendukung catur lagi,” terang Chelsie.

“Jadi lebih banyak yang suka catur, ada yang tadinya enggak aktif jadi main catur lagi, ada yang baru belajar main catur, ada juga yang cuma nonton catur, tapi it’s fine,” lanjutnya.

Lucunya lagi, ada juga netizen yang menantangnya bermain catur. Bahkan, ada yang menggunakan istilah ‘push rank’. Ya, karena jika bisa mendapat ELO rating tinggi di chess.com, pemain bisa berkesempatan melawan pemain yang lebih jago.

“Nantangin main catur? Ada. ‘Ayo, mbak, mabar’ gitu. Ada lagi yang tag, push rank, supaya bisa ketemu lawan aku,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Chelsie menyatakan dirinya tak menyangka bisa mendapat popularitas besar.

Sebab, niatnya datang ke siaran langsung duel Dewa Kipas vs Irene Kharisma adalah murni sebagai komentator, kegiatan yang sudah sering dilakukannya di event lain.

Ke depannya, Chelsie berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang menyukai catur. Ia berharap, akan semakin banyak bibit potensial catur bermunculan.

“Sekali lagi aku sampaikan, maksudnya yang paling aku senang adalah antusiasme mereka dan caturnya itu sendiri, lho. Aku sebagai pemain catur melihatnya senang jika catur bisa dikenal lebih banyak orang karena seharusnya begitu,” ujarnya.

Akun Instagram Chelsie Monica juga bertambah drastis. Chelsie kini sudah memiliki 143 ribu lebih followers. Dan itu semakin hari semakin bertambah. Ia pun kini juga tampak lebih aktif di aku Instagramnya tersebut. [*/win]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler