Objek Wisata di Padang Kembali Dibuka, Pedagang Suvenir Raup Untung

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Objek wisata Pantai Air Manis di kawasan Padang Selatan, Kota Padang kembali diserbu pengunjung

Padang, Padangkita.com – Sejak dibuka lagi Senin (17/5/2021) lalu, objek wisata Pantai Air Manis yang berada di kawasan Padang Selatan, Kota Padang ramai dikunjungi warga. Hal itu juga dimanfaatkan pedagang setempat untuk meraup keuntungan.

Sebelumnya, objek wisata yang saat ini berada di bawah pengelolaan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) tersebut sempat ditutup selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (14-16/5/2021).

Salah seorang pedagang yang berjualan suvenir dan pernak-pernik ala wisata pantai, Malin, 39 tahun, mengaku dagangannya termasuk laku terjual pasca Pantai Air Manis dibuka kembali usai penutupan sementara.

“Alhamdulillah dagangan saya termasuk laris terjual, seperti suvenir dan pernak-pernik,” katanya, Minggu (23/5/2021).

Dia mengatakan, barang yang ia jual seperti topi, syal, kacamata, dan pakaian anak-anak dengan motif pantai dan tulisan Padang.

“Satu pakaian itu tergantung jenis, harga terendah itu Rp35 ribu, dibanding tahun lalu, tahun ini memang ada peningkatan dan cukuplah, saya di sini sudah berjualan selama 12 tahun,” katanya.

Baca Juga: Heboh Karcis Masuk Pantai Air Manis Tembus Rp100 Ribu, Ini Kata Dinas Pariwisata Padang

Malin mengatakan, barang dagangan yang laku terjual seperti topi dan pakaian pantai untuk anak-anak. “Ini yang paling banyak dicari dan digunakan, kalau kaca mata kebanyakan wisatawan sudah punya itu,” ujarnya. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist