Nikahi Bule, Nadia Vega Sempat Tak Dapat Restu, Ini Alasannya

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Nadia Vega bercerita  mengenai proses sang suami menjadi mualaf.

Padangkita.com – Pesinetron Nadia Vega sudah cukup lama tak tampil di layar televisi. Bukan tanpa alasan, kini artis 33 tahun itu tengah disibukan dengan profesi barunya sebagai animator.

Tak jauh berbeda dengannya, suami Nadia Vega juga merupakan animator film-film Hollywood yang mendunia. Nadia menikah dengan pria bule asal Belanda bernama Yaar Jorik Dozy pada 2015 lalu.

Belum lama ini, Nadia Vega berbagi cerita mengenai kehidupan rumah tangganya dengan sang suami. Ternyata sebelum menikah dengan Nadia, Jorik merupakan seorang non muslim, namun ia memutuskan menjadi mualaf saat menikahi Nadia.

“Menikah di Bali, 2015. Sebelum menikah (Jorik) jadi mualaf, nikah sudah Muslim,” cerita Nadia Vega, dilansir Haibunda, Sabtu (6/2/2021).

Proses Nadia dan Jorik menikah pun tidak mudah. Sebab, keluarga Nadia sempat tak merestui hubungan mereka karena perbedaan keyakinan. Bahkan Nadia Vega mengaku sempat pasrah jika tak berjodoh dengan Jorik.

“Makanya aku pikir, kalau (agama) jadi hambatan ya nggak masalah, mungkin memang belum jodoh,” ucapnya.

Namun setelah 2 tahun pacaran, Jorik memutuskan untuk menjadi mualaf. Hal itu pun mendapat dukungan dari keluarga Jorik yang tinggal di Belanda.

“Keluarga Jorik lebih liberal mereka juga mikir pastinya ada kemauan ajak aku jadi non muslim. Tapi keluarga Jorik bebaskan jadi apapun. Apapun yang kita putuskan bersama mereka support,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nadia pun berbagi cerita mengenai awal pertemuannya dengan sang suami. Keduanya bertemu saat menghadiri festival animasi di Belanda.

“Jorik jadi salah satu pembicara, aku dikenalin sama teman-teman sesama desainer grafis,” tutur  Nadia.

Saat pertama kali bertemu, pria yang kini bernama Sultan Yaar Jorik Dozy itu langsung jatuh hati dengan pesinetron tersebut. Ia bahkan langsung meminta nomor telepon Nadia agar bisa berkomunikasi kembali.

Setelah cukup sering berkomunikasi, keduanya pun akhirnya bertemu di Singapura.

“Dia tinggal di Singapura dan kebetulan, waktu itu aku lagi ada proyek di Singapura juga. Janjian lagi, ketemu di Singapura dan akhirnya setelah dua kali ketemuan, officially jadi pacar,” tutur Nadia.

Baca Juga: 5 Artis Cantik yang Rela Meninggalkan Dunia Hiburan Setelah Menikah

Sebagai animator, Jorik sendiri telah menggarap beberapa karya animasi terkenal, mulai dari film Lord of the Ring, Avengers, hingga Transformer. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist