Ngaku Dapat Bisikan Gaib, Pria di Solok Tega Habisi Nyawa Ibu dan Adiknya

Arosuka, Padangkita.com – Seorang pria di Jorong Koto Tuo, Nagari Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok tega menghabisi nyawa ibu dan adik kandungnya sendiri, Jumat (10/6/2022). Pelaku mengaku melakukan perbuatannya itu karena mendapat bisikan gaib.

Kasat Reskrim Polres Kota Solok, AKP Evi Wansri mengatakan, pelaku berinisial M, 50 tahun, petani. Sedangkan ibu dan adik tirinya yang menjadi korban tersebut masing-masing berinisial A, 70 tahun, ibu rumah tangga, dan N, 40 tahun, tidak bekerja.

Sebagai informasi, N diketahui mengidap gangguan mental sejak kecil.

Evi menuturkan, peristiwa tersebut diketahui ketika anak korban yang berada di Pekanbaru menghubungi dua orang warga di kampungnya untuk memeriksa kondisi rumah.

“Warga tersebut lalu menghubungi Kepala Jorong Koto Tuo, Sarwedianto untuk meminta tolong melihat rumah korban karena korban dipanggil-panggil tidak keluar,” ujar Evi, Sabtu (11/6/2022).

Kemudian, Kepala Jorong mendatangi rumah korban. Setelah sampai di rumah korban, yang bersangkutan melihat pintu rumah bagian depan korban terkunci, lalu melihat ke samping rumah dan terlihat pintu samping rumah korban terbuka.

Setelah Kepala Jorong memanggil linmas, tidak lama kemudian warga mulai ramai berdatangan kerumah korban.

“Setelah itu, Kepala Jorong masuk melalui pintu samping rumah korban dan melihat dua orang badan mayat perempuan yang tergeletak di ruang tengah rumah korban,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi, kedua korban tinggal bertiga bersama M. Pelaku diketahui pernah berobat di rumah sakit jiwa. Saksi juga melihat M keluar pada Jumat siang kemarin sambil membawa parang dengan panjang lebih kurang 40 sentimeter.

Baca Juga: Sedang Tunggu Durian Jatuh, Warga Solok Tiba-tiba Temukan Kelinci Sumatra

Setelah menerima informasi tersebut, pihaknya lalu melakukan penyelidikan. Setelah dicari di sekitar Jorong Koto Tuo, pelaku berhasil ditangkap pada siang tadi. Yang bersangkutan diamankan sedang berdiam diri di hutan pinus yang berada di sekitaran lokasi. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist