Netizen Berduka, “Syekh Ali Jaber” Trending di Twitter

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Ulama besar Indonesia Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, Kamis (14/1/2021), pukul 08.30 WIB.

Hal ini menjadi kabar duka bagi masyarakat Indonesia, tidak sedikit pengguna internet atau warganet yang kehilangan dan merasakan duka.

Luapan duka netizen di media sosial Twitter membuat nama Syekh Ali Jaber menjadi trending di Indonesia. Berdasarkan pantauan Padangkita.com, hingga pukul 12.20 WIB, nama Syekh Ali Jaber sudah ditulis lebih dari 176 ribu dalam cuitan netizen.

Sejumlah tokoh terkenal pun ikut menyampaikan rasa belangsungkawanya, misalnya Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hambaNya yg soleh ~ Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan husnul khatimah. *SBY*,” tulis SBY melalui akunnya @SBYudhoyono.

Baca juga: Telegram dan Signal Banjir Pengguna Baru, Dampak Kebijakan Privasi Whatsapp

Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, pun ikut menyampaikan rasa turut berdukanya.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Kamis turut berduka atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu. Semoga Allah merahmati dan meninggikan derajat beliau. Aamiin. #SyekhAliJaber,” cuitnya.

Berbagai ucapan duka dan doa juga disampaikan netizen Indonesia.

Sebelumnya, kabar duka mengenai meninggalnya Syekh Ali Jaber disampaikan Ustaz Yusuf Mansyur melalui unggahan di Instagram, Kamis (14/1/2021) pagi.Menurut Yusuf Mansyur, Syekh Ali Jaber meninggal di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta pukul 08.30 WIB. Ia juga menyatakan Ali Jaber meninggal tidak dalam keadaan terjangkit Covid-19.

“Benar Syeikh Ali wafat (pukul) 08.30 sudah dalam keadaan negatif Covid di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta,” tulisnya.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kita semua kehilangan banget,” tambahnya. [try]

Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler