Nelayan Hilang di Ranah Pesisir Tak Kunjung Ditemukan, Diduga Jasad Dimakan Buaya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tim SAR menghentikan operasi pencarian terhadap seorang nelayan bernama Erman.

Painan, Padangkita.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) menghentikan operasi pencarian terhadap seorang nelayan bernama Erman, 60 tahun, yang dilaporkan hilang saat menyeberang sungai di Muaro Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Dihubungi Padangkita.com, Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi mengatakan, pihaknya menghentikan pencarian setelah tujuh hari melaksanakan operasi kemanusiaan tersebut.

“Kami hentikan karena tidak ada tanda-tanda ditemukan, selain itu kami juga sudah melakukan pencarian selama tujuh hari sejak awal mula dilaporkan,” ujarnya via telepon, Rabu (21/4/2021).

Asnedi menjelaskan, selama proses pencarian, pihaknya tidak menemukan jejak atau tanda-tanda keberadaan pria lanjut usia (lansia) tersebut.

“Kami curiga dia itu sudah dimakan buaya, mengingat laporan yang kami terima di sana banyak buaya, bahkan pada awal pencarian saja anggota saya sudah dihadapkan oleh tiga ekor buaya sungai,” ujarnya.

Meskipun menghentikan pencarian, sambung Asnedi, pihaknya akan terus memantau informasi dan perkembangan terbaru terkait keberadaan Erman.

“Yang jelas kami terus monitor perkembangannya,” ujarnya.

Baca juga: Tim Basarnas dan BPBD Pencari Nelayan Hilang di Ranah Pesisir Diadang Buaya Muara yang Berkeliaran

Sebelumnya, Erman, 60 tahun, dikabarkan hilang saat menyeberang sungai dengan menggunakan sampan di Sungai Muara Pasir Pelangai pada Rabu (14/4/2021). [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler