NCT Dituding Lecehkan Islam Karena Gunakan Gambar Situs Pemakaman Cucu Nabi Muhammad

Penulis: Putri

Padangkita.com – NCT disebut sebagai salah satu boy group Korea pengaruh besar berkat comeback mereka belum lama ini. Make A Wish (Birthday Song) menjadi salah satu lagu NCT U yang merajai beberapa tangga lagu di beberapa negara.

Meski mendapat banyak kesuksesan berkat lagu tersebut, NCT belum lama ini justru tuai kecaman. Hal itu lantaran group idol asuhan SM Entertaiment itu dianggap lecehkan agama Islam.

Kecaman tersebut diterima setelah NCT U tampil di acara musik Korea, Inkigayo pada Minggu (25/10/2020).

Hal yang menarik perhatian lantaran NCT menggunakan gambar tempat suci Islam sebagai latar belakang pertunjukan untuk lagu Make A Wish (Birthday Song).

Seperti diketahui lagi tersebut memang mengusung tema Timur Tengah. Latar gambar itu diduga sengaja digunakan untuk memperkuat tema yang dibawakan grup tersebut.

Menurut beberapa penggemar latar gambar di Inkigayo itu merupakan Kuil Imam Husain, masjid sekaligus situs pemakaman Husain ibn Ali di Karbala, Irak. Lantaran hal itu pula, NCT dituding telah melecehkan agama Islam.

Dilansir dari Asia One pada Rabu (28/10/2020), bagi umat muslim syiah, Kuil Imam Husain dianggap sebagai situs religius. Tempat tersebut juga banyak didatangi orang untuk berziarah.

Tak hanya menggunakan gambar Kuil Imam Husain, NCT juga menggunakan tulisan Arab di gambar kuil tersebut. Alhasil, NCT tuai kecaman dan kritik pedas dari para penggemar Muslim.

“Karena tidak ada yang membicarakan hal ini, jika Anda masih belum tahu, NCT hari ini menampilkan kalimat dari doa yang digunakan Muslim Syiah, sebagai bagian dari latar belakang panggung mereka,” tulis seorang netizen.

“Apa yang terjadi hari ini di pertunjukan itu sangat tidak sopan bagi umat Muslim,” timpal netizen lainnya.

Terpopuler