Namanya Dicatut Meminta Uang ke Pejabat, Kajari Pasbar Tegaskan Hal Itu Penipuan

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasaman Barat (Kajari Pasbar), Ginanjar Cahya Permana mengingatkan para pejabat di Pasbar agar tidak menanggapi tindakan yang mengatasnamakan dirinya yang meminta sejumlah uang.

Ia menyebutkan, telah mendapat laporan ada yang mengatasnamakan dirinya menghubungi pejabat di Pasbar untuk meminta sejumlah uang.

“Jujur, saya sangat murka dengan adanya tindakan tersebut. Untuk itu saya tegaskan kepada para kepala OPD untuk tidak percaya dengan hal tersebut,” kata Ginanjar kepada Padangkita.com di Simpang Empat, Kamis (12/5/2022).

Ginanjar mengaku dirinya mendapat informasi dari salah seorang Kepala OPD yang menyatakan mendapat telepon dari seseorang yang mengatasnamakan Kajari dan meminta sejumlah uang.

Orang yang menghubungi kepala OPD tersebut juga memakai foto Ginanjar di nomor WhatsApp. Tujuannya, tentu saja agar targetnya percaya. Foto tersebut, diambil pelaku dari salah satu portal berita.

“Saya ingin oknum tersebut dijebak dan ditangkap sehingga jelas siapa yang menjual nama saya. Para kepala dinas jangan takut karena saya tidak pernah meminta uang apalagi memeras,” tegas Ginanjar.

Menurutnya pencatutan namanya itu jelas membuat dirinya merasa terganggu. Selain itu, dia menduga ada pihak-pihak tertentu yang mencoba memburukkan namanya dengan melakukan pemerasan mengatasnamakan dirinya.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan RSUD Pasbar Naik ke Tingkat Penyidikan

“Kepada kepala OPD jangan percaya dan jika masih ada, mari kita jebak dan tangkap agar hal ini jelas titik terangnya,” ungkapnya. [rom/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist