Mutasi Besar-Besaran di Pemko Padang, Wali Kota Hendri Septa Lantik 80 Pejabat  

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Hendri Septa melantik dan mengambil sumpah 80 orang pejabat struktural eselon II, III dan IV, di Balai Kota Padang, Rabu (18/5/2022).

Jumlah ini merupakan pelantikan terbanyak sejak Hendri Septa menjabat sebagai Wali Kota Padang menggantikan Mahyeldi Ansharullah yang menjadi Gubernur Sumatra Barat (Sumbar).

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Teddy Antonius, menjadi Kepala Disdukcapil Kota Padang. Sebelumnya, ia adalah Camat Padang Selatan.

Posisi yang ditinggalkan Teddy, diisi Jasman yang sebelumnya Camat Pauh. Sedangkan Camat Pauh ditempati Yoserizal yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial.

Selain itu, sejumlah Camat yang dilantik di antaranya adalah Junie Nursyamza, sebelumnya Camat Koto Tangah kini menjabat Camat Padang Barat. Posisi yang ditinggalkannya diisi Darmalis yang sebelumnya Sekcam Bungus Teluk Kabung.

Pagara sebelumnya menjabat Kabid Mutasi dan Promosi pada BKPSDM kini promosi menjadi Camat Padang Utara.

Kemudian Yandra, sebelumnya Analis Pengembangan SDM Aparatur pada Dinas Perikanan dan Pangan sekarang menempati jabatan Camat Kuranji yang dulu ditempati Eka Putra Buhari. Eka sendiri menjabat Inspektur Pembantu IV Inspektorat.

Selain itu juga ada nama Imral Fauzi yang sebelumnya menjabat Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Padang yang kini menjabat Kabag Tata Pemerintahan Setdako Padang.

Bersama nama-nama tersebut juga dilantik pejabat eselon III dan IV untuk sejumlah posisi.

Wali Kota Hendri Septa mengharapkan dengan pelantikan tersebut akan memberikan motivasi dan kekuatan baru bagi kemajuan roda birokrasi Pemko Padang ke depan. Terutama melalui kinerja dan kemimpinan pejabat baru yang dilantik.

Baca juga: Padang Terancam Kekosongan Pemerintahan karena Walikota Jadi Petugas Haji, Pengamat: Itu Parah

“Kita tentu berharap semua pejabat struktural yang dilantik hari ini mampu mengemban amanah serta melihatkan kinerja dan menghadirkan prestasi. Begitu pula dapat menjawab tantangan dan persoalan yang ada di OPD-nya masing-masing selama ini dan ke depan,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist