Musrenbang Kabupaten Agam 2022 Resmi Dibuka 

Penulis: Isran Bastian

Lubuk Basung, Padangkita.com – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Agam 2022 di Aula Bappeda Rabu (23/3/2022).

Musrenbang tahun ini bertemakan “Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan SDM dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Menuju Kabupaten Agam Lebih Maju”

Sebagai upaya penyusunan Rancangan Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Agam tahun 2023, kegiatan ini diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Tenaga Ahli Bupati, Seluruh OPD, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, PKK, Dharmawanita, LSM, Organisasi Masyarakat, Forum Anak Kabupaten, PERS, Wali Nagari, serta Tenaga Ahli Pendamping Nagari.

Dalam laporannya, Kepala Bappeda Agam, Endri Melson menyampaikan, tujuan kegiatan yaitu untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, indikator kinerja dan lokasi. Program penyelarasan dan kegiatan pembangunan daerah selaras dengan prioritas provinsi, serta klasifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah dengan program pembangunan desa yang diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan.

“Sasaran yang ingin dituju dari kegiatan ini yaitu memperoleh masukan untuk penyempurnaan program dan kegiatan terkait prioritas pembangunan tahun 2023 yang akan dilakukan dalam RKPD dan pemangku kepentingan terkait,” ujar bupati.

Bupati berharap RKPD yang disusun mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor dan lebih konstruktif dalam menghadapi masalah yang ada saat ini. Dengan demikian maka pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah dan luas. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist