Muncul Kluster Sekolah dan Keluarga, Satgas Ingatkan Penerapan Prokes Ketat di Pessel

Penulis: Redaksi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: kepedulian dan rasa saling mengingatkan antar sesama di tengah Pandemi Covid-19 perlu ditingkatkan 

Painan, Padangkita.com– Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan (Pessel) mencatat, saat ini terdapat sejumlah kluster di Pessel yakni kluster keluarga dan sekolah.

“Kalau kita amati, saat ini klusternya itu dari keluarga dan warga sekolah,”jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pessel Rinaldi, Selasa,(20/4/2021).

Untuk itu, Risnaldi mengimbau agar warga tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Menurutnya, kepedulian dan rasa saling mengingatkan antar sesama di tengah Pandemi Covid-19 perlu ditingkatkan karena penularan Covid-19 terus terjadi.

Dia mengingatkan, bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Jika tidak, maka berpotensi menularkan virus ke anggota keluarga lainnya.

“Dan sangat disayangkan sekali, jika hal demikian terjadi berulang-ulang. Sangat sayang kita sama anggota keluarga, terlebih jika virus tersebut menular kepada anak-anak,”tuturnya.

Kemudian, bagi warga sekolah, baik guru dan siswa juga diminta terus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk sekolah sebelum melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar.

Rinaldi mengatakan, klsuter Covid-19 di lingkungan sekolah juga sudah mulai sering terjadi. Dua minggu terakhir, sejumlah pelajar dan guru sekolah di Pessel juga terpapar Covid-19.

“Untuk itu, janganlah kita mengabaikan protokol kesehatan. Jangan beranggapan seakan-akan Covid-19 ini sudah tidak ada lagi. Padahal, buktinya hingga kini penularan Covid-19 masih saja terjadi,” tuturnya.

Tim Satgas merilis, jumlah kasus Covid-19 secara komulatif hingga Selasa (20/4/2021) telah mencapai 1447 orang.

Dengan rincian, sebanyak 1324 orang dinyatakan sembuh, 42 orang meninggal dunia dan 81 orang menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

Baca juga: BPBD: Korban Hanyut di Surantih Pessel Berhasil Ditemukan, Nelayan Hanyut di Ranah Pesisir Masih Dicari

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pessel mencatat hingga Selasa,(20/4/2021) kasus aktif Covid-19 tersisa 81 orang dari total kasus secara komulatif sebanyak 1447 orang. [nik/rna]

Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler