BPBD: Korban Hanyut di Surantih Pessel Berhasil Ditemukan, Nelayan Hanyut di Ranah Pesisir Masih Dicari

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Korban ditemukan oleh warga yang hingga larut malam masih berupaya mencari korban

Painan, Padangkita.com– Remaja umur 16 tahun yang hanyut di Sungai Kampung Timbulun Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan berhasil ditemukan, Minggu (18/4/2021) malam.

Remaja tersebut bernama Kasmanto, yang sebelumnya dinyatakan hanyut terseret air bah saat berenang bersama teman-temannya di sungai itu pada Jumat (16/4/2021) lalu.

Dihubungi Padangkita.com, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, Hasnul Karim mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 20.30 WIB.

“Korban ditemukan oleh warga yang hingga malam itu masih berupaya mencari korban,” kata Hasnul, Senin (19/4/2021).

Hasnul menyebutkan, korban ditemukan di lokasi awal korban dilaporkan hanyut. Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah duka yang tak jauh dari lokasi penemuan

Sebelumnya, pihaknya bersama warga dan instansi terkait telah berupaya mencari korban dengan menyusuri aliran sungai dan melakukan manuver di sekitar lokasi korban dilaporkan hanyut.

“Warga yang menemukan. Saat itu karena hari sudah larut malam, kami hentikan sementara pencarian korban dan rencana akan kami lanjutkan besoknya,” ujar Hasnul.

Sementara itu, pencarian korban hanyut di Muara Pasir Palangai, kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan masih terus berlangsung.

Korban bernama Erman, 60 tahun yang kesehariannya sebagai nelayan itu dilaporkan hilang pada Rabu (14/4/2021) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Hari ini merupakan hari kelima tim gabungan melakukan pencarian.

Baca juga: Jelang Lebaran 2021, Bantuan Produktif Usaha Mikro untuk 15.600 Warga Pesisir Selatan Cair

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang saat menyeberang sungai Muara Pasir Palangai menggunakan sampan [rna]

Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler