Mubalig dan Mubaligah Muhammadiyah Dukung Mahyeldi-Audy karena Ini

Padang, Padangkita.com – Sumatra Barat (Sumbar) merupakan daerah yang sangat kental dengan unsur agamanya. Ke mana pergi, filosofi “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah” selalu menjadi acuan dalam bertindak.

Ajaran agama menjadi referensi mendasar hidup masyarakat di Sumbar. Sehingga wajar, Sumbar sangat kental dengan agama, khususnya Islam dan sangat menghormati para ulama.

Begitu pula dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar, agama menjadi acuan terpenting dalam memilih sosok pemimpin. Ketika agamanya kuat, maka sudah jelas kebaikan akan menyertai. Sebaliknya, jika agamanya kurang atau pas-pasan maka sudah tentu kebaikan akan menjauh.

Masih banyak para kandidat yang bermain dengan cara-cara yang tidak baik. “Track record” yang bermasalah, praktik politik uang yang dilakukan secara terang-terangan. Tentu cara-cara seperti ini tidak mencerminkan orang Sumbar yang berlandasan “kitabullah”.

Atas dasar inilah mubalig dan mubaligah Muhammadiyah menyatakan dukungan secara terbuka kepada Buya Mahyeldi Ansharullah.

Dukungan ini disampaikan di Hotel Pangeran City Padang yang dihadiri oleh 100 orang perwakilan se-Sumatra Barat. Adapun alasan dukungan, tak lain karena Buya Mahyeldi sudah jelas kinerjanya dan berpihak kepada program-program pembinaan umat.

Dukungan ini mempertegas dan secara tidak langsung memberikan informasi kepada masyatakat Sumbar, Mahyeldi merupakan sosok yang sangat agamis, sosok yang sangat disukai masyarakat dan menjadi representatif ulama di Sumbar.

Baca Juga: Alasan Kenapa Alumni Unand Mendukung Mahyeldi Ansharullah-Audy Joynaldi

Dan, yang tak kalah penting lagi Mahyeldi merupakan sosok yang sangat layak menjadi Gubernur Sumbar dengan segala pengalaman dan prestasi yang telah diperolehnya.

Baca Juga: Buya Mahyeldi Bapak Infrastruktur Sumatra Barat

Sehingga wajar saja dukungan terus mengalir untuk memenangkan pasangan calon Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldi. Para tokoh masyarakat, ulama, emak-emak, para petani, pedang, pelaku UMKM, komunitas, anak-anak muda milenial dan banyak lagi. Mereka saling bahu membahu mendukung Mahyeldi-Audy menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. [*/adv/pkt]

 

Terpopuler

Add New Playlist