Alasan Kenapa Alumni Unand Mendukung Mahyeldi Ansharullah-Audy Joynaldi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Dukungan alumni Universitas Andalas (Unand) untuk Mahyeldi Ansharullah- Audy Joinaldi merupakan langkah yang sangat tepat. Memang sudah seharusnya seperti itu.

Di antara empat pasangan calon atau paslon yang berlaga pada kontestasi pemilihan gubernur Sumatra Barat (Sumbar), satu-satunya paslon yang merupakan alumni dari Unand, ya Mahyeldi Ansharullah, atau lebih dikenal dengan sebutan Buya Mahyeldi. Jadi, sangat wajar jika sampai saat ini dukungan alumni Unand terus mengalir kepadanya.

Baca Juga

Dukungan alumni Unand pada Buya Mahyeldi tentu sangat beralasan. Buya Mahyeldi merupakan alumni Unand yang memiliki segudang prestasi dalam karir politiknya. Pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Sumbar, Wakil Wali Kota Padang dan Wali Kota Padang dua periode.

Sudah banyak penghargaan dan kebaikan yang dihadirkannya untuk masyarakat. Selain itu, Buya Mahyeldi, walaupun sudah menamatkan pendidikanya di Unand, dengan status sebagai alumni ia tetap mengabdikan diri pada almamater. Dapat dilihat Buya Mahyeldi juga aktif dalam organisasi alumni. Saat ini ia tercatat sebagai Ketua DPP IKA Fakultas Pertanian Unand.

Majunya Buya Mayeldi yang berpasangan dengan Audy, menjadi momentum untuk mempersatukan alumni Unand di manapun berada. Ya, kekompakan alumni Unand akan diuji. Apakah hanya sebagai penonton, penikmat perjuangan yang sudah dilakukan oleh alumni, atau malah jadi pesaing dengan mendukung kandidat lain.

Jangan biarkan Buya Mahyeldi berjuang sendiri. Semua alumni Unand harus bersatu, saling mendukung dan bahu membahu memenangkan Mahyeldi-Audy. Lintas angkatan, lintas fakultas dan lintas profesi harus merajut perjuangan bersama. Apa saja kontribusikan yang bisa dilakukan, lakukan!

Walaupun hanya dengan cara menyampaikan pesan kebaikan yang ada pada sosok Buya Mahyeldi kepada masyarakat Sumbar. Tidak ada masalah. Yang jadi masalah, jika alumni hanya menjadi penonton perjuangan kawan satu almamater.

Baca Juga: Terpilih Jadi Wali Kota Terbaik, Mahyeldi: Berkat Doa dan Dukungan Warga Padang

Kebanggaan sebuah kampus atau almamater, salah satunya jika alumninya berhasil dan sukses di segala bidang, termasuk dalam karir politik. Jika nantinya Allah SWT menakdirkan Buya Mahyeldi menjadi Gubernur Sumatra Barat, maka jelas kebanggaan itu akan melekat untuk alumni dan kampus Unand sendiri.

Selain itu, terpilihnya Buya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar akan mengirimkan pesan kepada semua bahwa Unand berhasil mencetak pimpinan yang berkualitas untuk daerah ini, untuk bangsa ini. (*)


Reido Deskumar
Alumni Universitas Andalas

Terpopuler