MTQ Nasional ke 28: Tim Putra dan Putri Kafilah Sumbar Cabang Fahmil Quran Masuk Semifinal

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Tim putra dan putri kafilah Sumtera Barat (Sumbar) cabang Fahmil Quran melaju ke babak semifinal pada ajang MTQ Nasional ke 28.

Tim putra lebih dulu unggul di babak penyisihan hari pertama, Minggu (15/11/2020) kemudian disusul tim putri pada babak penyisihan, Senin (16/11/2020).

Baca Juga

Tim putri cabang Fahmil Quran terdiri dari Azizatizzahra, Diang Kumala, dan Prima Miftahul Jannah ttampil pada sesi ke 3 melawan kafilah dari Sumatra Utara dan Kalimantan Barat di Auditorium UNP.

Diketahui, ketiga peserta ini merupakan siswa Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan Ringan, Insan Cendikia Boarding School (ICBS) dan SMU Negeri 10 Padang.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Damri Tanjung menyatakan rasa bangga atas torehan yang diraih tim Fahmil Quran Sumbar. Ia optimis kafilah Sumbar dapat meraih prestasi terbaik kali ini.

“Kita optimis untuk tahun ini, kafilah Sumbar pada cabang lomba fahmil qur’an baik putra dan putri akan mengukir sejarah kembali melihat perbedaan nilai dengan kafilah lain cukup signifikan,” ujar Damri.

Baca Juga: Buka MTQ Nasional di Sumbar Secara Virtual, Presiden Jokowi: Mari Kita Bumikan Alquran dan Syiarkan Islam

Sementara itu, pendamping peserta Fahmil Quran, Muslim juga merasa bangga dengan pencapaian tersebut.

“Syukurlah pada babak penyisihan ini, mereka berhasil mengungguli lawan lawannya, dengan perolehan total nilai keseluruhan 1.615,” ujar Muslim. [*/abe]


Baca berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler