Momen Mempelai Wanita Tanpa Kaki Berjalan di Altar Ini Sukses Buat Warganet Terharu

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Video viral seorang mempelai wanita tanpa kaki di Filipina berjalan di altar seorang diri sukses buat warganet terharu.

Padangkita.com – Pernikahan adalah saat membahagiakan bagi setiap pasangan. Namun tak jarang, momen tersebut sering kali menguras air mata bagi para tamu undangan yang terharu menyaksikan dua insan yang tengah berbahagia. Contohnya saja seperti momen pernikahan wanita satu ini.

Hal yang membuat para tamu tak kuasa menahan tangis lantaran melihat sang mempelai wanita saat berjalan di altar. Sebab, wanita itu berusaha untuk bisa sampai ke altar meski tak memiliki kaki.

Baca Juga

Perempuan yang diketahui bernama Rosie Babor merupakan pengantin wanita asal Cebu, Filipina. Sejak kecil Rosie memiliki kelainan yang membuat dirinya tak memiliki kaki seperti orang lain pada umumnya.

Meski demikian, tampak tak pernah mengeluh. Bahkan saat hari pernikahannya tiba, Rose tetap ingin berjalan seorang diri di altar pernikahannya itu. Hal itu ia lakukan lantaran ingin merasakan pengalaman seperti mempelai wanita lain.

Dilansir dari Daily Mail, Rosie mengatakan jika awalnya ia berencana untuk menggunakan kursi roda. Namun saat menjelang hari bahagia itu, Rose berubah pikiran. Berjalan di altar menjadi momen yang sangat ingin ia rasakan.

“Aku ingin semuanya sempurna untuk pernikahanku, jadi aku harus berjalan sendiri di altar. Itu membuat hari tersebut jadi terasa lebih spesial, karena aku harus melewati kesulitan kecil itu,” ungkap Rosie.

Salah seorang tamu undangan bernama Arvin Sumagang, yang merekam saat Rosie berjalann di altar juga membagikan momen haru terebut ke Youtube. Dalam video tersebut, terlihat Rosie tengah berjalan menyusuri altar untuk bertemu sang mempelai pria, Mario Perez.

Rosie tampak menggunakan pinggul dan tangan kanannya untuk bisa berjalan di altar tersebut. Semantara Rosie menggunakan tangan kirinya untuk memegang buket bunga. Gaun pengantin yang dikenakan Rosie juga sudah dirancang khusus agar wanita itu bisa berjalan leluasa.

Usai dibagikan di Youtube, banyak netizen yang mengaku terharu melihat video mempelai wanita itu. Lantaran mendapat respon yang baik dari warganet, Arvin yang mengunggah video itu mengaku senang lantaran unggahannya tersebut bisa menginspirasi banyak orang.

“Kami senang bahwa pernikahannya akhirnya terjadi. Mereka harus membatalkan beberapa rencana karena pandemi. Selain itu, saya juga senang bahwa cerita mereka menginspirasi banyak orang,” kata Arvin kepada Daily Mail.

Baca juga: Usung Konsep Sederhana untuk Pernikahan, Ovi Dian Justru Mirip Aurel Hermansyah

Rosie dan kekasihnya, Mario telah berpacaran selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 5 Oktober 2020 lalu di salah satu gereja di kota Mandaue City, Cebu, Filipina. [*/Prt]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist