Momen Kapolresta Padang Salat Bareng Mahasiswa Saat Demo Hari Tani di Kantor Gubernur Sumbar

Padang, Padangkita.com – Demo memperingati hari tani nasional berlangsung di depan Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (28/9/2022).

Demo diikuti oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumbar.

Pantauan Padangkita.com, massa mulai berdatangan ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Massa membawa spanduk dan bendera organisasi masing-masing.

Sejumlah mahasiswa secara bergantian berdiri di atas mobil komando untuk berorasi.

Namun, sekitar pukul 15.30 WIB, aksi demonstrasi dihentikan sementara. Massa aksi ingin menggelar salat berjemaah di depan Kantor Gubernur Sumbar.

“Sesuai kesepakatan kita kawan-kawan, bagi yang laki-laki akan salat asar berjemaah di depan Kantor Gubernur Sumbar. Sedangkan yang perempuan salat di masjid atau musala terdekat,” ujar salah seorang mahasiswa lewat pengeras suara.

Salah seorang mahasiswa lalu mengumandangkan azan. Sementara, mahasiswa lainnya membentangkan sejumlah spanduk ke aspal di depan Kantor Gubernur Sumbar.

Sejumlah mahasiswa terpantau mengambil wuduk dengan menggunakan air mineral. Mereka lalu melaksanakan salat berjemaah.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap dan beberapa polisi lainnya juga ikut salat berjemaah dengan mahasiswa. Mereka menjadi masbuk, dan mulai salat berjemaah di rakaat keempat.

Baca Juga: Demo Hari Tani di Depan Kantor Gubernur Sumbar, Mahasiswa Bawa Orang-orangan Sawah

Usai salat, dia juga menyempatkan untuk bercengkrama dengan massa aksi. Setelah itu, mahasiswa kembali melanjutkan aksi demonstrasinya. Hingga saat ini, aksi masih berlangsung. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist