Meski di Tengah Pandemi, Penjualan Kue Lebaran Dadakan di Padang Tetap Diserbu Warga

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Penjualan kue lebaran dadakan di Padang tetap diserbu warga meski di tengah Pandemi Corona.

Padang, Padangkita.com – Antusias warga Kota Padang menyambut Hari Raya Idulfitri di tengah Pandemi Corona masih tetap tinggi. Bahkan, penjualan kue dadakan di kawasan Andalas mulai ramai diserbu warga.

Pantauan Padangkita.com, terlihat cukup banyak warga yang mendatangi penjual kue dadakan di kawasan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang itu.

“Memang beberapa hari jelang lebaran ini dagangan yang kami jual mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya,” ujar seorang pedagang kue lebaran, Afda kepada Padangkita.com, Selasa (11/5/2021).

Menurut Afda, ia telah berjualan paket lebaran itu selama satu bulan terakhir, atau sejak awal Ramadan. Barang yang dijual bermacam-macam, seperti aneka kue lebaran, seperti kue bawang dan arai pinang.

“Selain itu kami juga menjual minuman penyegar dan mengandung gas yang telah dipaketkan,” ungkapya.

Afda menjelaskan, harga satu kotak kue yang ia jual itu beragam, tergantung ukuran dan berat bersih makanan atau minuman yang dijual. Namun, dia tak menjelaskan secara detail keuntungan yang telah didapatkan.

“Harganya mulai dari Rp15 ribu hingga 50 ribu, saya tidak tahu juga barang ini dari mana, karena suami saya yang mengurus semuanya, saya lihat meskipun ada larangan mudik, penjualan kue saya justru sedikit meningkat dibanding tahun sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, Rian, seorang pembli mengatakan, ia memilih berbelanja di tempat penjualan kue lebaran dadakan karena harga yang ditawarkan lebih variatif dan tidak baku.

Baca juga: Ladu Sala dan Ladu Arai Pinang, Kue Kering untuk Lebaran Khas Piaman

“Di sini harga yang dipasarkan jauh lebih miring ketimbang belanja di toko kue atau supermarket dan juga ada korting-an (diskon) dari si pedagang, saya sendiri sudah sejak tiga tahun terakhir sering berbelanja di sini,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist