Menteri Sandiaga Uno Bakal Undang Investor Kembangkan PDIKM Padang Panjang

Berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi PDIKM Padang Panjang, Rabu (21/4/2021).

Padang Panjang, Padangkita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Kota Padang Panjang, Rabu (21/4/2021).

“Saya sangat berbahagia bisa mengunjungi The Gate of Minangkabau, atau kalau disini di sebutnya Museum Bustanul Arifin ya, Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga melihat koleksi yang terdapat di dalam museum. Koleksi itu berkaitan dengan sejarah Minangkabau. Sandiaga menyebut Kemenparekraf akan mengembangkan museum itu agar lebih menarik dengan naratif yang mudah dimengerti.

“Tak hanya itu, di PDIKM, Wali Kota Padang Panjang juga memiliki rencana untuk membuat satu rest area yang terintegrasi dengan Fantasiland, Minang Fantasy, dan ini areanya ada 15 hektare, sebagian sudah dikelola. Sebagian lagi yakni dua setengah hektare akan diundang para investor untuk mengembangkannya,” jelasnya.

Dia menyatakan terus mendukung pariwisata Sumbar agar dikemas lebih baik lagi.

“Ini adalah tugas kita, tugas dan fungsi kita di Kemenparekraf untuk membantu mengemasnya, di Deputi Bidang Industri dan Investasi. Kita akan lanjut bekerja sama langsung untuk menjaring minat dari para investor untuk mengelola. Tentunya, sesuai dengan trend terbaru pariwisata dan ekonomi kreatif termasuk juga di sini di Padang Panjang dikenal sebagai Serambi Mekkah,” imbuhnya.

Dia berharap pengembangan The Gate of Minangkabau ini selaras dengan tujuan Kemenparekraf untuk meningkatkan kualitas.

Baca juga: Menteri Sandiaga Uno Pastikan TdS Diselenggarakan Sesuai Jadwal September Mendatang

“Saya sudah lihat secara detail protokol kesehatannya dijaga dan setelah ini saya mau pakai baju adat untuk foto-foto,” tukasnya. [pkt]


Baca berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler