Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Akan ke Pessel, Bupati Rusma Ajukan Sejumlah Program

Penulis: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan berkunjung ke Pessel.

Painan, Padangkita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dalam waktu dekat. Hal itu diketahui, setelah Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar bertemu langsung dengan Menteri Sandiaga Uno di Jakarta.

“Alhamdulillah saya baru saja bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di kantornya. Dan Pak Menteri mengatakan akan bersedia datang ke Pessel,” ujarnya, Selasa (13/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga Uno menyatakan rencananya datang ke daerah Pessel untuk meninjau potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah itu.

Pessel sendiri memiliki sejumlah destinasi wisata unggulan yang sudah dikenal banyak orang, baik lokal maupun internasional. Di antaranya, Pantai Carocok Painan dan Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan.

Dalam pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Bupati Rusma sekaligus memaparkan potensi serta program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Pessel.

Kata Rusma, banyak peluang investasi yang bisa direalisasikan pada sektor pariwisata seperti pengembangan Kawasan Wisata Bahari Mandeh serta potensi wisata lainnya.

Untuk kemajuan daerah Pessel, Rusma juga mengajukan beberapa usulan program pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif. Di antaranya, pembangunan homestay di kawasan wisata, pembangunan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Lumpo serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh di Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Kita berharap pertemuan dengan Menteri Sandiaga Uno dapat membuahkan program yang mendukung kemajuan dunia pariwisata. Selain itu, pemerintah pusat juga dapat mengucurkan program pembangunan di sektor pariwisata, sehingga Pessel bisa lebih baik ke depan sesuai dengan visi dan misi kepala daerah, salah satunya peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Baca juga: Kukuhkan Dewan Masjid Indonesia di Pesisir Selatan, Duski Samad: Gerakkan Masjid Sebagai Rumah Umat

Diketahui, akhir-akhir ini Bupati Rusma Yul Anwar sering berkunjung ke Jakarta untuk menemui sejumlah Manteri. Adapun kantor kementerian yang telah didatangi antara lain Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. [nik/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler