Menjelang Subuh, Rumah di Jalan Cempaka Mata Air Kota Padang Ludes Terbakar

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Satu rumah di Jalan Cempaka, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang ludes terbakar

Padang, Padangkita.com – Satu rumah di Jalan Cempaka, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang ludes terbakar, Jumat (13/2/2021) menjelang subuh.

Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.37 WIB.

“Dari markas kita berangkat sekitar pukul 04.40 WIB dan sampai di lokasi sekitar pukul 04.47 WIB,” ujar Basril Jumat (12/2/2021) pagi.

Basril menyebutkan, pihak membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih untuk menjinakkan api dengan menerjunkan tujuh unit armada pemadam.

“Api baru dapat kita padamkan sekitar pukul 06.03 WIB,” ucap Basril.

Tidak ada korbankan jiwa dalam peristiwa ini. Terkait total kerugian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian. Begitu juga soal kronologi kejadian.

Namun, kata Basril, menurut kesaksian pemilik rumah, ada suara gemuruh di atas atap rumahnya. Kemudian, ia melihat api sudah membakar atap rumah.

Baca Juga: Kebakaran di Kampung Tangah dan Purus Padang, Rumah dan Mobil Jadi Arang

“Setelah itu, saksi melaporkannya ke kita (Damkar). Tapi untuk jelasnya kita serahkan ke pihak polisi. Saat kejadian polisi juga ada di lokasi,” terang Basril. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist