Kebakaran di Kampung Tangah dan Purus Padang, Rumah dan Mobil Jadi Arang

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kebakaran terjadi di dua lokasi di Kota Padang dalam rentang waktu yang berdekatan.

Padang, Padangkkita.com – Kebakaran terjadi di dua lokasi di Kota Padang dalam rentang waktu yang berdekatan, yaitu di Kampung Tangah, Kecamatan Kuranji dan Purus, Kecamatan Padang Barat, Rabu (10/2/2021).

Kabid Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril mengatakan, kebakaran di Purus terjadi sekitar pukul 13.00 WIB dan menghanguskan satu unit mobil.

“Keterangan dari saksi mata, Anes, 47 tahun, ia melihat api dari mobil itu dan kemudian melaporkan kejadian itu ke kami,” ujar Basril kepada Padangkita.com via WahatsApp, Rabu (10/2/2021).

Untuk memadamkan api, kata Basril, petugas membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut.

“Kami kerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api,” ungkapnya.

Sementara, berselang waktu 30 menit, jelas Basril, Damkar Kota Padang juga mendapatkan laporan adanya kebakaran di Kampung Tangah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

“Kebakaran itu terjadi 30 menit usai kejadian di Purus, memang terjadi secara beruntun. Namun, untuk penyebabnya, kami serahkan ke polisi,” jelas Basril.

Sementara itu, Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin mengatakan, kebakaran yang menghanguskan mobil di Purus IV disebabkan karena pembakaran sampah.

Baca juga: Kebakaran di Lokasi Penyulingan CPO di Teluk Bayur Padang, Api Diduga dari Tumpukan Batu Bara

“Informasinya begitu, kami sudah lakukan olah TKP, yang terbakar itu mobil rongsokan,” ujar Martin. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist