Menjadi Sumber Kebahagiaan, Wanita Cerdas Sering Dicari Pria untuk Calon Istri

Penulis: Julia Fitri

Perihal kebahagiaan, sejatinya tidak ada tolok ukur tertentu. Hanya saja, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan seorang laki-laki tercipta ketika menikah dengan wanita berpendidikan.

Padangkita.com – Pendidikan sangat penting bagi semua orang. Pasalnya, baik bagi wanita maupun pria pendidikan itu menjadi momok utama yang perlu diperhatikan.

Namun, perihal perbedaan gender antara wanita dan pria, dulunya pendidikan itu terbatas bagi wanita. Hal ini karena beredar stigma bahwa hanya prialah yang boleh mengenyam pendidikan tinggi.

Di masa lalu hanya pria yang berhak mendapatkan pendidikan tinggi dan bekerja di luar rumah.

Kini, tampaknya hal itu tidak ada lagi, hanya tinggal cerita masa lalu para tetua. Malahan banyak wanita saat ini yang menempuh pendidikan dan memiliki intelektual tinggi.

Bahkan tidak jarang dari mereka yang memiliki pekerjaan mapan layaknya pria.

Sejatinya, memilih dan memiliki pasangan cerdas bisa menciptakan kebahagiaan tersendiri dalam kehidupan seseorang.

Baca juga: 5 Zodiak yang Memiliki Masa Depan Gemilang

Misalnya saja seorang pria yang menikahi wanita cerdas, maka ia akan terbantu untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Hal tersebut karena para wanita yang cerdas pasti mengetahui pentingnya menjalani pola hidup sehat. Tidak diragukan lagi bahwa istri yang cerdas akan memastikan bahwa pola makan dan rutinitas sehat akan berlaku dalam lingkungan keluarganya.

Pendidikan pada faktanya tidak hanya berguna bagi diri sendiri, tetapi juga menjadi tolak ukur kebahagian dalam rumah tangga, terutama bagi para pria yang memiliki istri cerdas.

Bahkan hal itu juga dinyatakan dalam sebuah penelitian yang menemukan bahwa pria lebih bahagia ketika mereka menikah dengan wanita cerdas dan berpendidikan.

Penelitian yang dipresentasikan dalam HILDA Survey Research itu menunjukkan bahwa 5000 orang di Australia menyebutkan bahwa semakin tinggi tingkat pendidikan istri mereka, semakin tinggi pula tingkat kebahagiaan suami.

Baca juga: Alasan Wanita Selingkuh, Tak Selalu Karena Materi

Terkait alasan di balik itu, penulis Shane Mathew Worner dari Australian National University mengatakan bahwa kemungkinan besarnya disebabkan oleh penghasilan yang bisa didapat perempuan di dalam pernikahan itu sendiri yang mendukung kebahagiaan pernikahan.

Hal tersebut ksrena tingkat pendidikan berbanding lurus dengan pekerjaan yang didapat. Nah, ketika suami dan istri sama-sama berpenghasilan dan mampu mencukupi kebutuhan rumah tangganya, tentu akan lebih sedikit risiko mengalami masalah keuangan. Hal inilah yang membuat si suami lebih bahagian karena ia tidak sendirian menanggung beban keuangan keluarga.

Menikahi wanita yang cerdas juga dipercaya dapat mengurangi stres. Tidak menutup kemungkinan suatu waktu kita pasti mengalami masa susrut, baik itu dalam hal beban keluarga maupun perihal kehidupan kerja.

Di sinilah peran istri yang cerdas dan memiliki intelektual yang tinggi. Ia akan memahami suaminya dan akan membantu mengatasi hal tersebut dengan cara yang baik.

Mereka juga akan menjadi pendukung yang baik bagi suaminya. Tentu sejatinya si suami butuh sokongan dan dukungan dari orang-orang tercintanya tanpa perlu meminta dulu.

Nah itulah enaknya menikahi wanita yang cerdas. Mereka akan senantiasa berada di sisi kita baik dalam keadaan pasang maupun surut.

Bahkan, ternyata kebahagiaan pria bisa meningkat hingga 135% ketika menikah dengan wanita yang cerdas dan berpendidikan. Kamu tertarik? (*/pk-27)


Baca artikel Lollipop terbaru hanya di Padangkita.com.