Meninggal di Dalam Bus, Warga Kurai Taji Ini Diduga Kena Serangan Jantung

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Warga Kurai Taji, Kabupaten Padang Pariaman ditemukan tak bernyawa dalam bus di Kota Padang Panjang

Padang Panjang, Padangkita.com – Seorang warga Kurai Taji, Kabupaten Padang Pariaman bernama Anasrul, 28 tahun, ditemukan tak bernyawa dalam bus di Kota Padang Panjang pada Sabtu (20/2/2021) malam. Keluarga mengeklaim korban memiliki riwayat penyakit jantung.

Anasrul ditemukan tak bernyawa pertama kalu pada saat berada di dalam bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Gumarang Jaya rute Jakarta-Lubuk Basung yang berhenti di terminal Padang Panjang untuk pergantian kendaraan menuju Lubuk Basung.

“Korban ditemukan oleh salah seorang penumpang lainnya dalam bus dalam kondisi terduduk dan tidak turun dari bus, padahal bus sudah mau diganti dan penumpang harus pindah bus,” kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, Minggu (21/2/2021).

Apri mengatakan, penumpang bus tersebut kemudian memanggil sopir bus bernama Dedek, 40 tahun, untuk memeriksa kondisi warga Kurai Taji tersebut.

“Hasilnya, Anasrul dinyatakan sudah meninggal dunia usai dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Panjang. Dari hasil keterangan dokter, tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh jasad Anasrul,” katanya.

Apri mengatakan, keluarga korban juga tidak bersedia apabila petugas kepolisian melakukan autopsi. Mereka, katanya, telah membuat pernyataan penolakan untuk bedah jenazah dengan dasar klaim bahwa Anasrul memang memiliki riwayat penyakit jantung.

Baca Juga: Remaja yang Hilang Hanyut di Batang Mangau, Kurai Taji Ditemukan Meninggal Dunia

Saat ini, polisi telah menyerahkan jasad Anasrul ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Selain itu, barang bawaan korban termasuk benda berharga juga sudah diserahkan petugas. [abe]


Baca berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist