Memperinganti Hari Anak Perempuan Internasional, David Beckham Unggah Foto Bersama siswa SMP Indonesia

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: David Beckham unggah foto bersama siswa SMP asal Indonesia untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional.

Padangkita.com – Pada Minggu (11/10/2020), pesepak bola ternama David Beckham memberi pesan kepada seluruh anak perempuan di dunia. Pesan tersebut ia sampaikan bertepatan pada Hari Anak Perempuan Internasional.

Dalam keterangan unggahan di akun Instagram miliknya, David Beckham berharap agar setiap gadis bisa mendapat pendidikan untuk mengembangkan potensinya. Tak hanya itu, kesadaran tentang ketidaksetaraan gender dan ketidakadilan masih perlu ditingkatkan di seluruh dunia.

Baca Juga

“Semua gadis, di mana pun mereka berada, harus memiliki kesempatan untuk belajar dan mencapai potensi mereka,” tulis Beckham di Instagram miliknya pada Minggu (11/10/2020).

Hal yang menarik perhatian warganet Indonesia lantaran suami Victoria Beckham itu ungunggah beberapa foto. Salah satu yang jadi sorotan yakni foto pada halaman pertama unggahn tersebut.

Dalam foto itu terlihat Beckham berfoto bersama 20-an siswi SMP asal Indonesia. Hal itu terlihat lantaran anak-anak itu mengenakan seragam putih biru dan hijab.

Banyak warganet yang membanjiri kolom komentar unggahan itu dengan emotikon bendera merah putih. Menurut kabar, foto tersebut diambil pada Maret 2018 lalu. Pasalnya saat itu, Beckham datang ke Indonesia sebagai Duta Unicef.

Tak hanya itu, Beckham juga memberi pesan untuk para orang tua. Ia meminta para orang tua untuk  tidak membeda-bedakan anaknya hanya karena gender mereka.

“Putri kita berhak mendapatkan kesempatan yang sama seperti putra kita,” tulis ayah empat anak itu.

Beckham turut mendukung program Unicef untuk memperjuangkan hak-hak anak perempuan. Sebab, di beberapa negara, anak perempuan masih mendapat perlakuan yang tidak adil dari orang tua dan lingkungannya.

“Hari ini di #DayoftheGirl kami merayakan para gadis di seluruh dunia yang bekerja keras untuk membuat perubahan positif dalam hidup dan komunitas mereka,” tulis Beckham dengan men-tag Instagram resmi @unicef dan menambahkan tagar #7Fund.

Akun resmi Unicef turut menanggapi unggahan Beckham itu. Melalui akun Instagram resminya, mereka mengunggah kembali foto Beckham bersama siswa SMP Indonesia itu.

Baca juga: Wow, Kota Ini Miliki UMR Tertinggi di Dunia

“Terima kasih @davidbeckham telah membagikan pesan penting ini. Di seluruh dunia, anak perempuan memegang kendali, mari kita dengarkan para gadis dan ikuti kepemimpinan mereka saat kita terus membangun dunia yang setara untuk setiap anak,” tulis Unicef. [*/Prt]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist