Medali Emas Ketiga Sumbar Datang dari Binaraga, Iwan Samurai Sekaligus Hattrick

Penulis: Redaksi

Jayapura, Padangkita.com – Sumatra Barat (Sumbar) kembali menambah medali emas PON XX Papua 2021. Medali emas yang ketiga ini datang dari cabang olahraga (cabor) binaraga.

Binaragawan penyumbang emas adalah Muswar atau yang lebih dikenal dengan Iwan Samurai. Dia menjadi pemuncak binaraga kelas 75 kg dengan menyingkirkan pesaing terdekatnya, pada kontes yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Senin (4/10/2021). Ini sekaligus merupakan medali emas ketiganya sejak PON Riau XVIII tahun 2012.

Bertanding di kelas yang mengantarkannya meraih medali serupa pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 lalu, Iwan begitu tangguh bagi pesaing terdekatnya asal Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Iwan unggul atas Abdul Manan asal Bangka Belitung yang berhak atas medali perak. Sementara, binaragawan asal Jawa Tengah Taat Pribadi berhak atas medali perunggu.

Atas capaian ini, ucapan selamat pun meluncur dari berbagai kalangan kepada Iwan. Termasuk penyerahan dan pengalungan medali oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy yang hadir menyaksikan keberhasilan Iwan. Audy tak sendiri merayakan kemenangan Iwan. Ia tampak didampingi Kadispora Sumbar Dedy Diantolani.

Baca juga: Lewat Delva Riski, Taekwondo Sumbang Medali Emas Kedua Untuk Sumbar

“Keberhasilan atlet kita ini diharapkan menjadi pemicu semangat atlet-atlet kita lainnya yang telah bertarung sebelumnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilannya mempertahankan capaian terbaik di arena PON dan terima kasih sudah memberikan yang terbaik untuk Sumatea Barat,” kata Audy. (*/pkt)

Terpopuler