Mau Nikahi Wanita Minang? Ini 5 Hantaran yang Harus Kamu Ketahui

Penulis: Wina

Padangkita.com – Dalam adat Minangkabau Sumatra Barat, prosesi melamar atau maminang (dalam bahasa Minang) merupakan suatu prosesi yang sakral.

Oleh sebeb itu, seseorang tak bisa hanya dengan membawa tangan kosong untuk melamar orang minang. Mereka yang hanya dengan tangan kosong pergi melamar anak Minang, sudah dijamin lamarannya akan ditolak.

Ada banyak hal yang harus dibawa oleh seorang pria dalam maminang anak gadih Minangkabau. Salah satu hal yang wajib dibawa Anda bawa saat ke rumah calon istri ialah membawa hantaran.

Di Minangkabau, Sumatra Barat umumnya ada lima hantaran yang wajib diketahui dalam maminang anak gadih Minang.

Lantas, apa sajakah itu? Inilah lima hantaran yang wajib dibawa saat melamar orang Minangkabau, dilansir dari berbagai sumber.

1. Perhiasan

Dalam hantaran ada Minangkabau, hal yang wajib Anda bawa dalam melamar perempuan Minang ialah perhiasan. Biasanya, perhiasan yang dimasukkan dalam hantaran ini berupa cincin pernikahan.

Kadangkala, ada juga yang isinya kalung hingga anting. Isi perhiasan ini biasanya tergantung dari perjanjian yang telah disepakati pihak laki-laki dan pihak perempuan sebelumnya.

Perhiasan yang dibawa tersebut sebagai janji anatara dua keluarag yang akan melangsungkan pernikahan mereka.

Terpopuler