Masuk ke Dapur Warga, Beruang di Solok Cari Minyak Bekas Gorengan

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Kabupaten Solok hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seekor beruang memasuki dapur milik warga di Kabupaten Solok

Arosuka, Padangkita.com – Seekor beruang masuki dapur milik warga di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Beruang tersebut diduga masuk lantaran mencari minyak bekas gorengan milik warga.

Informasi masuknya beruang tersebut pertama kali diketahui dari postingan di akun Instagram @infosumbar yang dilaporkan oleh @siimam_

“Satu ekor beruang turun ke pemukiman warga di Desa Lubuk Selasih, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB (16/4/),” seperti dikutip dari akun @infosumbar, Sabtu (17/4/2021) siang.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Solok, Afrilius mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan kemunculan hewan tersebut sejak Rabu (31/3/2021) lalu.

“Sudah sering muncul di beberapa lokasi, beruang itu suka berpindah-pindah tempat dengan menyasar minyak bekas gorengan di dapur warga,” kata Afrilius.

Afrilius mengatakan, hewan tersebut kembali muncul pada Selasa (13/4/2021) di dapur rumah milik seorang warga bernama Ifkar hingga yang terbaru dilaporkan terjadi pada Jumat (16/4/2021).

“Jadi beruang ini akan mencari minyak goreng bekas itu, ketika sudah dapat dia akan mengkonsumsinya sampai habis. Beruang itu sempat tak muncul beberapa waktu karena warga menyembunyikan minyak bekas tersebut,” katanya.

Afrilius mengimbau kepada masyarakat yang memiliki usaha makanan atau gorengan dengan tidak menyimpan minyak bekas gorengan di sembarangan tempat.

Baca Juga: BKSDA Sumbar Pasang Perangkap untuk Tangkap Beruang Madu di Kelok 44 Agam

“Selain itu, peralatan yang digunakan untuk menggoreng sebaiknya dicuci dan disimpan hingga bersih. Hal ini bertujuan agar tidak memancing beruang tersebut. [abe]


Baca berita Kabupaten Solok hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler