Masa Jabatan Selesai, Ini Pesan Gubernur Irwan Prayitno ke Calon Penggantinya

Berita Sumbar hari ini: Masa jabatan Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) telah selesai terhitung hari ini, Selasa (12/2/2021).

Padang, Padangkita.com – Masa jabatan Irwan Prayitno sebagai Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) telah selesai terhitung hari ini, Selasa (12/2/2021).

Sebagai gubernur yang telah menjabat dua periode itu, Irwan Prayitno berpesan kepada calon penggantinya agar meneruskan hal-hal baik yang telah dijalankan selama ini.

“Yang baik, yang sudah kita jalani, teruskan. Yang buruk, diperbaiki atau ditinggalkan, kalau memang itu tidak baik,” ujar Irwan kepada awak media di Padang, Jumat (12/2/2021).

Menurut Irwan, ketika dia baru menjabat sebagai Gubernur Sumbar tahun 2010, dia meneruskan program gubernur Gamawan Fauzi. Apalagi, kata Irwan, saat itu Sumbar baru bangkit setelah gempa 2009.

Dia mencontohkan, di awal menjabat, Irwan mengaku telah melanjutkan pembangunan Masjid Raya Sumbar yang saat itu masih belum bisa dipakai.

“Waktu saya baru jadi gubernur, itu (Masjid Raya Sumbar) masih tonggak, belum bisa dipakai, belum jadi, (pembangunan) kita teruskan,” ungkapnya.

Lalu, terkait penanggulangan Covid-19, Irwan berpesan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pemprov, jelas Irwan, juga harus meningkatkan testing, tracing dan tracking untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Masa Jabatan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit Berakhir 12 Februari, Ini 3 Kesan dan Pesan DPRD Sumbar

“Sederhana saja, 3M dan 3T. Tidak ada yang lain,” imbuhnya. [zfk]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist