Mardison Mahyuddin Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PKDP Kota Medan

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Medan Tahun 2022 sekaligus Silaturahmi Halal bi Halal di Sekretariat DPD PKDP Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (25/5/2022) malam.

“Atas nama Pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat Kota Tabuik, kami sampaikan selamat kepada Pengurus PKDP Kota Medan yang baru terpilih yang telah dilantik kepengurusannya hari ini, dan ucapan terima kasih kepada pengurus yang lama atas sumbangsih dan karya nyata dalam membina dan membesarkan organisasi rang piaman PKDP di ranah melayu deli ini ,” ujar Wawako.

Dia berharap dengan adanya terbentuk kepengurusan PKPD di daerah ini semoga terbuka peluang yang besar kepada warga Kota Medan dan sekitarnya yang berasal dari Piaman baik Kota Pariaman maupun Kabupaten Padang Pariaman untuk lebih meningkatkan hubungan persaudaraan, mempererat silaturahmi serta meningkatkan kecintaan terhadap kampung halaman.

Mardison juga berharap agar masyarakat Piaman yang ada di Kota Medan dapat menumbuhkan sikap kebersamaan dan kekompakan sebagaimana moto daerah kita Kota Pariaman Sabiduak Sadayuang dan Saiyo Sakato Kabupaten Padang Pariaman. Kembangkan filosofi “Batabuik” dalam menyelesaikan setiap masalah tabuik tabuang awak ciek baliak, biduak lalu kiambang batauik. InsyaAllah dimanapun berada akan terpakai dan bermanfaat bagi orang banyak.

Wawako dalam kesempatan itu, juga sampaikan program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman di bawah kepemimpinannya bersama Walikota Pariaman, Genius Umar yang didukung penuh oleh masyarakat.

“Dengan keterbatasan APBD yang kita miliki, Pemko Pariaman gencar melakukan pendekatan ke pemerintah pusat sehingga program pusat dapat mengucur ke Kota Pariaman dimana tujuannya adalah demi meningkatkan kemajuan daerah dan peningkatan perekonomian daerah,” ulasnya.

Tidak hanya pembangunan fisik, sebut Mardison, non fisik juga harus kita selaraskan seperti program pendidikan gratis, program Saga Saja untuk keluarga kurang mampu diharapkan dengan program tersebut putra-putri Kota Pariaman mampu mengangkat harkat dan martabat keluarganya dan bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara.

Baca Juga: Wako Genius Temui Stafsus Presiden Sampaikan Pembangunan Kota Pariaman

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Rahmang, Ketua PKDP Provinsi Sumatera Utara, Farianda Putra dan pejabat daerah setempat.  [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist