Mamah Dedeh Terkonfirmasi Positif Corona

Penulis: SON

Padangkita.com – Penceramah Mamah Dedeh atau Dedeh Rosidah terkonfirmasi positif covid-19. Informasi mengejutkan ini telah dikonfirmasi oleh Ketua RW di area kediaman Mamah Dedeh.

Dikutip dari tayangan Program Selebrita, terlihat rumah wanita pemilik program Mamah dan Aa itu terpantau sepi.

Baca Juga

Dalam pantauan Selebrita tak ada orang di dalam rumah maupun yang berlalu lalang di sekitar rumah Mamah Dedeh di Depok, Pancoran Mas.

“Saya ditelepon anaknya, saudaranya yang terdekat, itu hari Jumat pagi. Katanya Mamah positif dan berada dirawat di rumah sakit,” ujar Ketua RW setempat Susanto di kanal YouTube Trans7 Lifestyle.

Oleh karena  itu pengurus RW melakukan tindakan untuk melakukan pendataan terhadap warga yang berinteraksi dengan Mamah Dedeh dalam waktu dekat.

“Setelah kabar itu, kami selaku pengurus RW melakukan tindakan. Kami melapor ke bagian satgas di Puskesmas. Alhamdulillah mereka respons baik dengan sigap dan mendata,” tambahnya.

Kemudian, pihaknya bergegas ke rumah Dedeh. Mereka melakukan tindakan penyemprotan cairan disinfektan di area tersebut.

Susanto menjelaskan bahwa Dedeh hanya tinggal dengan asisten rumah tangga (ART) yang disapa Mbak.

Lantaran demikian, Dedeh meminta tolong agar si Mbak diperhatikan karena sedang kurang sehat.

“Kebetulan Mamah berpesan, tolong mbak ditengok karena kurang sehat. Sabtunya hasil test keluar, ternyata positif dan langsung dirawat juga,” jelasnya.

Susanto pun mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 lebih lanjut di wilayahnya, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan kembali di kemudian hari.

Terpopuler