Makhluk Misterius yang Meneror Warga di Palembayan Dipastikan Beruang Madu

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini: BKSDA Agam mengungkap makhluk misterius yang menghebohkan warga.

Lubuk Basung, Padangkita.com – Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Agam akhirnya mengungkap makhluk misterius yang meneror dan membuat heboh warga di Palembayan, Kabupaten Agam beberapa waktu belakangan. Makhluk itu dipastikan adalah beruang madu.

Kepala BKSDA Resor Agam, Ade Putra mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan secara intensif terhadap hewan dengan nama latin Helarctos Malayanus tersebut. Kesimpulan soal beruang madu ini, setelah hewan tersebut tertangkap perangkat kamera penjebak yang dipasang sejak Sabtu (5/6/2021) lalu.

Berdasarkan hasil rekaman kamera trap itu, kata Ade, beruang madu tersebut terpantau melintas di depan kamera pada hari Minggu hingga Senin (6-7/6/2021).

“Kamera itu dipasang di lokasi kemunculan makhluk misterius yang dilihat warga beberapa waktu sebelumnya. Dari tiga kamera yang dipasang, hewan itu terpantau hanya pada satu kamera di belakang rumah warga bernama Syofian, 55 tahun, yang berjarak 10 meter dari pinggir jalan raya Palembayan-Simpang Patai, Kecamatan Palupuh,” ungkapnya.

Pemasangan kamera dilakukan BKSDA setelah mendapatkan laporan kembali dari Wali Jorong Palembayan Tangah, Khairul Amri yang menyampaikan bahwa warganya melihat makhluk misterius di belakang rumahnya.

Makhluk dengan ciri-ciri berbulu lebat, berdiri dua kaki dan berbau menyengat itu terlihat oleh Syofian. BKSDA yang sudah melakukan penanganan sebelumnya, sudah menduga bahwa makhluk itu adalah beruang madu.

“Hal ini disimpulkan berdasarkan hasil identifikasi lapangan yang menemukan jejak dan cakaran identik dengan beruang madu,” ujarnya.

Baca juga: Mulai Terungkap, Ini Analisa BKSDA Soal Makhluk Misterius di Palembayan Agam

Sebelumnya, sempat tersebar informasi di tengah masyarakat yang menyebutkan bahwa makhluk tersebut adalah makhluk gaib. Sehingga hal ini menimbulkan kehebohan dan keresahan warga setempat. [pkt]


Baca berita Agam hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler