Mahyeldi Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Haji Sumbar

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah terpilih sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumbar secara aklamasi berdasarkan kesepakatan bersama seluruh pengurus IPHI kabupaten dan kota se-Sumbar.

“Kita akan segera melakukan konsolidasi dan membentuk kepengurusan IPHI Sumbar. Perlu nantinya ada Ketua Harian untuk membantu menjalankan roda organisasi,” ujar Mahyeldi usai terpilih sebagai Ketua IPHI Sumbar di Kota Padang, Kamis (19/8/2021).

Dia mengatakan agar IPHI bisa berkontribusi maksimal untuk kepentingan umat, perlu dukungan dari semua pihak, baik dari internal di provinsi, kabupaten, dan kota hingga pengurus pusat IPHI.

“Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putro yang telah memberikan dukungan dan inspirasi bagaimana IPHI Sumbar ke depan bisa memberikan yang terbaik bagi umat,” jelasnya.

Mahyeldi mengajak seluruh anggota dan pengurus IPHI untuk menjalin kekompakan, kebersamaan, sinergi dan kolaborasi hingga bisa merumuskan program yang bisa meningkatkan kualitas umat, memberdayakan perekonomian syariah dan membina generasi muda.

Menurutnya, program IPHI harus sejalan dengan salah satu cita-cita Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia pusat ekonomi syariah global.

Sumbar memiliki potensi besar untuk pengembangan perekonomian syariah itu. Visi-misi gubernur dan wakil gubernur dalam RPJMD 2021-2026 juga sangat selaras dengan cita-cita tersebut.

“Kita juga menginginkan untuk mencetak 100 ribu enterpreneur baru guna menunjang pengembangan perekonomian daerah. IPHI bisa ikut berperan dalam hal ini,” katanya.

Baca Juga: Lanud Sutan Sjahrir Padang Tawarkan Lahan untuk Bangun Fasilitas Tangguh Bencana

Sementara itu, Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putro berharap Mahyeldi bisa membawa IPHI Sumbar untuk memberikan kebaikan-kebaikan untuk umat di daerah itu. [*/fru]

Terpopuler

Add New Playlist