Mahyeldi Ajak Warga Ikut Wakaf Sejuta Alquran

Penulis: Abimayu P
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

Padangkita.com – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak masyarakat ambil bagian dalam Program Wakaf Sejuta Alquran untuk meningkatkan semangat umat islam membaca Alquran.

“Saya mengajak dunsanak kita semua berwakaf sejuta Alquran untuk Indonesia dari Ranah Minang,” ajak Mahyeldi, Minggu (4/6/2017).

Program tersebut, merupakan kerjasama Pemko Padang dengan Yayasan Al Manarah Al Islamiyah untuk membantu penghafal Alquran yang ada di Indonesia agar terus bersemangat membaca hingga hafiz (hafal) Alquran.

“Kita ingin lestarikan semangat baca Alquran dan harus dioptimalkan,” katanya.

Bagi yang ingin berwakaf Alquran dapat melalui Yayasan Al Manarah Al Islamiyah. Hanya dengan mendonasikan sebesar Rp 25 ribu, sudah mewakafkan sebuah Alquran.

“Dengan begitu akan memfasilitasi para penghafal Alquran. Seluruh Alquran yang diwakafkan akan langsung diserahkan ke masjid, musala, maupun rumah tahfiz,” ujar Mahyeldi.

Melalui program Wakaf Sejuta Alquran itu diharapkan mampu melahirkan hafiz Quran di seluruh Indonesia.

Program itu sejalan dengan semangat Pemerintah Kota Padang dalam menjadikan Padang sebagai kota penghafal Alquran. Bagi yang ingin berdonasi dapat melalui Yayasan Al Manarah Al Islamiyah dengan nomor rekening Bank Syariah Mandiri 710-8786-803.

 

Terpopuler

Add New Playlist