Macet Parah Jalan Padang- Painan, Sampai Dini Hari Ribuan Kendaraan Mengular hingga 20 Km

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Kemacetan parah melanda jalan Lintas Padang-Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada hari +2 Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022, Rabu (4/5/2022). Macet berjam-jam melanda pengendara dari arah Painan menuju Kota Padang, sepulang berwisata ke sejumlah destinasi di Pessel.

Pantauan Padangkita.com, ribuan kendaraan mengular hampir 20 Kilometer (Km), mulai dari Tugu Perbatasan Pessel-Padang hingga ke kawasan Teluk Bayur, Kota Padang. Macet parah terpantau dari pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB, kendaraan roda empat bahkan nyaris tak bergerak dan hanya  dapat beringsut saat pergerakan kendaraan di depannya.

Hingga hingga pukul 00.05 WIB, Kamis (5/4/2022) ribuan kendaraan masih tertahan macet hingga belasan kilometer. Memang macet di sejumlah titik terpantau sedikit terurai, namuan hanya beberapa Km sama.

Kemacetan telah mulai terjadi sejak siang dan makin parah hingga malam ini akibat membludaknya wisatawan yang berkunjung ke kabupaten berjuluk Negeri Sejuta Pesona tersebut.

Baca Juga:  Jalan Painan – Padang Macet Parah hingga Malam Ini, Kendaraan Hanya Bisa Beringsut

Tujuan utama wisatawan ke Pessel adalah kawasan Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pantai Carocok Painan, Jembatan Akar di Kecamatan Bayang, dan objek wisata pantai lainnya. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist