Lulus Ujian CAT PPK KPU Padang, 165 Orang Lanjut ke Tahap Wawancara 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 755 masyarakat yang sebelumnya lulus tahap administrasi baru saja mengikuti ujian tertulis seleksi penerimaan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Padang untuk Pemilu 2024.

Dalam ujian yang dilakukan dengan sistem computer assisted test (CAT) di Labor Pusat Profesi Guru (PPG) di Universitas Negeri Padang (UNP) pada Selasa (6/12/2022) kemarin, sebanyak 165 dinyatakan lulus dan lanjut ke tahap berikutnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Riki Eka Putra menjelaskan, pada tahap CAT ini, pihaknya mengambil tiga kali lipat jumlah kebutuhan PPK dari peserta yang ikut seleksi tulis untuk diloloskan pada tahap seleksi selanjutnya.

“Kebutuhan PKK di masing-masing kecamatan kan lima orang, jadi untuk tahap wawancara nanti kita ambil 15 peserta perkecamatan dari yang ujian tertulis. Jadi dari 755 hanya 165 orang yang akan lanjut ke tahap berikutnya,” sambungnya.

Untuk ujian tahap wawancara, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Desember mendatang. Namun sebelum itu pihaknya akan terlebih dahulu menerima tanggapan dan masukan masyarakat.

“Kita akan menerima tanggapan dan masukan terhadap calon anggota PPK Kota Padang secara tertulis dengan melampirkan identitas yang jelas dan diserahkan ke Kantor KPU Kota Padang, sampai dengan tanggal 10 Desember 2022,” pungkasnya.

Sebelumnya, untuk menghadapi Pemilu 2024, KPU Padang membuka Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 20 November lalu.

Baca Juga : Sebanyak 755 Calon PPK KPU Padang Jalani Tes Tertulis CAT di UNP

Dari 1596 akun yang mendaftar hanya 755 yang dinyatakan lulus tahap administrasi dan lanjut ke tahap ujian tertulis CAT. [hdp] 

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist