Lucinta Luna Bebas dari Penjara, Tapi Masih Diawasi

Penulis: Erika

Berita artis terbaru, gosip artis, dan gosip terbaru: kabar bahagia datang dari Lucinta Luna yang sudah bebas dari penjara.

Padangkita.com – Tahun lalu, selebgram Lucinta Luna harus mendekam dipenjara karena tersandung kasus penyalahgunaan narkoba. Ia ditahan sejak 12 Februari 2020.

Kini, dirinya dikabarkan sudah keluar dari penjara sejak 11 Februari 2021. Belum bebas secara murni, Lucinta Luna bebas karena mendapatkan program asimilasi di tengah covid 19 ini.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 10 juta terhadap Lucinta Luna.

Lucinta Luna sebelumnya dianggap telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan asimilasi.

Dirinya diketahui sudah membayar subsidier atau denda sebesar Rp 10 juta. Sebagaimana putusan PT DKI Jakarta nomor 472/PID.SUS/2020/PT.DKI dengan tanggal ekspirasi 10 Agustus 2021.

Hal ini juga yang membuat Lucinta Luna dipermudahkan dalam mendapatkan program Asimilasi dari pemerintah.

Selain itu, Lucinta Luna juga telah berkelakuan baik selama di penjara dan telah menjalani setengah masa tahanannya.

Tidak hanya Lucinta Luna yang mendapatkan asmilasi, banyak juga narapidana yang mendapatkan asmilasi seperti Lucinta Luna.

Meskipun sudah keluar dari penjara, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh Lucinta Luna.

“Yang tidak boleh dilakukan salah satunya adalah tidak boleh melakukan tindakan yang melanggar hukum lagi atau meresahkan masyarakat,” jelas Rika Aprianti, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dilansir dari detikhot.

“Kalau sampai terjadi maka SK asimilasinya (Lucinta Luna) dicabut dan dia dikembalikan ke rutan atau lapas dan menjalankan sisa masa pidananya,” lanjutnya.

“Kalaupun ada terkait pidana lagi, maka dia akan disangkutkan lagi dengan pidana baru,” tegas Rika.

Lucinta Luna harus tetap wajib lapor hingga batas masa tahanannya selesai dan dirinya masih dalam pengawasan Bapas Kelas I Jakarta Barat.

Rika mengatakan asmilasi ini akan berakhir atau bebas murni pada 10 Agustus 2021 mendatang. [*/rik]


Baca berita artis terbaru, gosip artis, dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

 

Terpopuler

Add New Playlist