Lomba Video Kreatif Antar Desa/Kelurahan, Pemko Pariaman Ingin Potensi Daerah Tergali

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kota Pariaman menggelar Workshop Lomba Video Keatif antar Desa/Kelurahan

Pariaman, Padangkita.com – Wali kota Pariaman yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Hendri, membuka Workshop Lomba Video Keatif antar Desa/Kelurahan di Kecamatan Pariaman Utara, Senin (19/4/2021).

Workshop yang digelar oleh Dinas Pariwisata ini adalah yang pertama kali dilaksanakan dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Sedangkan Lomba Video Kreatif merupakan pelaksanaan kedua, sebelumnya dilaksanakan tahun 2020 silam.

“Lomba Video Kreatif kali ini mengusung tema “Seni dan Budaya”. Setiap Desa dan Kelurahan nantinya akan memvisualisasikan potensi yang mereka miliki dalam bidang seni dan budaya, tidak terlepas juga akan keindahan dan keunikan yang ada di Desa/Kelurahan masing-masing,” katanya.

“Gali segala potensi yang kita punya, tunjukan kepada dunia akan keindahan yang ada di setiap desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman, karena berdasarkan Lomba Video Kreatif tahun lalu, sangat banyak orang luar yang melihat di dunia maya, bahka ada yang mencapai 1 juta lebih, yang secara tidak langsung juga mempromosikan Kota Pariaman,” tambahnya.

Hendri berharap video yang digarap nantinya, benar-benar mempunyai nilai jual dan menarik, dan sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh panitia, sehingga karya tersebut nantinya dapat dipakai sebagai ajang promosi daerah, baik untuk menggaet investor maupun untuk kunjungan wisata, tuturnya mengakhiri.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, selaku pelaksana teknis kegiatan mengatakan, Lomba vidio kreatif ini bertujuan untuk memperkenalkan lagi seni dan budaya yang ada di seluruh desa dan kelurahan di Kota Pariaman.

“Setelah sukses menggelar Lomba Video Kreatif tahun lalu untuk yang pertama, di Tahun 2021 ini kita di Dinas Parbud Kota Pariaman kembali menggelar untuk yang kedua kalinya, dengan mengusung “Seni dan Budaya” sebagi tema videonya,” ujarnya.

Baca Juga: Bertemu Sandiaga Uno, Genius Umar Keluarkan 6 Jurus untuk Bangkitkan Pariwisata Pariaman

Ajang ini juga mempunyai hadiah yang sangat menarik, dimana untuk yang menang juara pertama, akan mendapatkan hadiah liburan ke lombok, dan yang masuk ke dalam kategori 15 besar mendapat tabanas sebesar Rp1 juta. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler