Live Streaming Gerhana Matahari dari Masjid Raya Sumbar, Cek Tautannya di Sini

BMKG Padang Panjang Amati Gerhana Matahari dari Masjid Raya

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Penasaran dengan gerhana matahari sebagian yang terjadi siang ini? Namun, jangan buru-buru melihat langsung ke langit.

Badan Meterorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mengingatkan, melihat ke arah matahari saat gerhana memiliki bahaya yang sama dengan melihat Matahari dalam kondisi normal.

“Hal tersebut dikarenakan radiasi dari Matahari (di luar fase gerhana total) akan langsung memancar ke retina dan mengakibatkan kerusakan permanen,” demikian BMKG melalui akun media sosial resmi.

Untuk mengamati gerhana Matahari dengan aman, dapat menggunakan filter untuk melindungi mata, atau mengamatinya secara tidak langsung dengan cara memproyeksikannya ke sebuah layar kertas menggunakan kamera lubang jarum, teropong, atau teleskop kecil.

Bagi yang ingin tetap menyaksikan gerhana matahari namun tidak memeliki pelindung mata, BMKG menyediakan live streaming melaui web mereka.

Di Sumbar, BMKG Padang Panjang akan melakukan pengamatan gerhana Matahari Sebagian ini di Masjid Raya Sumatera Barat. (*/pk-01)

LIVE STREAMING GERHANA MATAHARI OLEH BMKG PADANG PANJANG DI MASJID RAYA SUMBAR

Terpopuler

Add New Playlist