Lima Pegawai Bank di Pasaman Barat Dilaporkan Positif Covid-19, Semua OTG

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kasus Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat kembali bertambah lima orang

Simpang Empat, Padangkita.com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali bertambah lima orang, Senin (14/9/2020). Semua yang dilaporkan positif ini adalah pegawai salah satu bank di Pasbar. Mereka bekerja di beberapa kantor cabang pembantu di Pasbar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar, Edi Busti menyebutkan, kelima pegawai bank yang terinfeksi virus Corona ini merupakan pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka sebelumnya melakukan swab di Pasbar dan di Kota Padang.

“Inisial FK, 31 tahun, RU, 21 tahun, FR, 25 tahun dan YRH, 23 tahun melakukan tes swab pada Jumat 11 September 2020. Sedangkan AY, 33 tahun tes swab di Kota Padang pada Kamis 10 September,” kata Edi saat jumpa pers di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Senin (14/9/2020) sore.

Khusus pasien berinisial AY, 33 tahun, kata Edi, telah menjalani isolasi di Kota Padang.

“Untuk pasien yang empat orang lagi, sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatannya, dan rencananya akan isolasi di Balai Diklat BKPSDM Talamau. Kondisi kelima pasien stabil,” lanjut dia.

Diakuinya, Pemkab Pasbar melalui Dinas Kesehatan terus melakukan “tracing” dan testing terhadap warga yang diduga kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Covid-19.

“Gugus Tugas juga telah melakukan ‘tracing’ terhadap masyarakat dan lingkungan tempat bekerja pasien yakni di beberapa kantor cabang pembantu salah satu bank di Pasbar ini,” jelas Edi didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19m Pasbar, Gina Alecia.

Edi mengimbau, masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mari bersama kita patuh protokol Covid-19, agar penyebaran virus ini dapat kita kendalikan dan tidak mengancam kita,” imbaunya. [rom/pkt]


Baca berita Pilkada Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com