Lika-liku Perjalanan Karir Eddie Van Halen

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Ternyata Eddie Van Halen dan juga sang kakak telah diajarkan untuk berkarir didunia musik dengan ajaran piano klasik sejak duduk di bangku SMA.

Padangkita.com-Sampai saat ini publik masih dibuat tidak percaya dengan kepergian sosok gitaris rock legendaris yakni Eddie Van Halen atau yang memiliki nama asli Edward Lodewijk Van Halen.

Pria kelahiran Amsterdam pada 26 Januari 1955 ini meninggal dunia saat berusia 65 tahun.

Melansir dari Kompas, sebelumnya kedua orang tua dari Eddie Van Halen yakni Jan Van Halen serta sang ibu Eugenia Van Beers, sempat  menetap di Indonesia.

Terlebih lagi negara Indonesia sendiri merupakan salah satu tempat bersejarah bagi pertemuan kedua orang tuanya ini hingga memutuskan untuk menikah di Jakarta.

Ibunya merupakan seorang gadis kelahiran Lebak Banten walaupun saat itu keluarganya tidak menetap di wilayah tersebut.

Dari beberapa isu yang ada disebutkan jika sebelumnya di tahun 2000 Eddie Van Halen sempat didiagnosis menderita kanker lidah.

Namun setelah menempuh perjuangan melawan kanker tenggorokan di selama 10 tahun lamanya Eddie Van Halen menyerah atas penyakit tersebut. Ia seolah sudah tidak mampu lagi untuk menanggung segala rasa sakit yang telah dirasakan selama ini.

Walau demikian semua karya yang pernah dicurahkannya dalam industri musik akan selalu diingat di hati para penggemarnya.

Bakat serta kepiawaiannya dalam bermusik bukanlah hal yang perlu diragukan lagi terlebih darah musisi memang mengalir di tubuh Eddie yang diperolehnya dari sang ayah yakni Jan Van Halen.

Ayahnya sendiri merupakan seorang musisi profesional dari Amsterdam yang memainkan saxophone dan juga klarinet. Berkat karirnya ini juga lah sang ayah dulunya bertemu dengan ibunya di Indonesia yang dulunya masih disebut sebagai Hindia Belanda.

Setelah menikah keduanya memutuskan untuk memboyong serta keluarga kecilnya ke Amerika Serikat untuk mencoba peruntungan baru.

Saat itu keduanya hanya memiliki modal sekitar 75 guilders, mata uang Belanda saat itu. Mereka memilih untuk hidup di daerah Pantai Barat AS, tepatnya di Pasadena, California.

Dengan didikan sang ayah yang merupakan seorang musisi Eddie Van Halen dan juga kakaknya Alex sudah mendapatkan pelajaran musik seperti piano klasik saat duduk di bangku SMA.

Hingga kemudian di akhir era 60-an dan juga awal 70-an keduanya mulai mengenal musik pop dan juga musik rock.

Karena ketertarikan yang sama pada keduanya ini mereka kemudian memutuskan untuk membentuk sebuah band yang diberi nama band Van Halen pada tahun 1974.

Karir yang dirintis keduanya ini semakin gemilang setelah publik mengetahui bakat luar biasa dari permainan gitar yang dimainkan oleh Eddie Van Halen.

Saat itu grup band yang mereka bentuk telah memiliki anggota tambahan yakni Michael Anthony, dan David Lee Roth.

Tentu saja para personilnya merupakan mereka yang berbakat namun dengan kepiawaian teknik dari Eddie Van Halen dimana memainkan gitar tapping dua tangannya rupanya berhasil menarik perhatian banyak orang.

Lalu di tahun 1978 salah menjadi awal mula kesuksesan mereka setelah ramai diundang untuk menghadiri beberapa perjamuan seperti di bar, club maupun mengisi acara di hotel secara konsisten.

Baca juga: Viral Curhatan Gaji Suami Cuma Rp3 Juta

Saat itu pihak yang pertama kali menawari mereka ini kontrak serta membuatkan debut album Van Halen ialah Warner Bros label.

Album dengan single “Running With the Devil” tersebut tanpa disangka-sangka bumi dan menguasai pasaran serta Puncak tangga lagu di berbagai negara. [*/Nlm]


Baca berita artis terbaru dan gosip artis hanya di Padangkita.com.

Terpopuler