Lihat Taktik dan Cara Bermain Tim, Semen Padang FC Laga Uji Coba ke Payakumbuh

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC (SPFC) menjadwalkan laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Liga 2 2022. Untuk pertandingan uji coba kali ini, Rosad Setiawan Cs menuju Kota Payakumbuh.

Sebelumnya, Kabau Sirah, julukan tim Semen Padang FC, demikian agresif merekrut pemain, terbaru sudah 24 pemain. Tim kabanggaan ‘urang awak’ ini juga telah melakukan serangkaian persiapan umum selama hampir sebulan terakhir.

Selama di Payakumbuh, Semen Padang FC akan menjalani dua laga uji coba di lapangan BBS Batu Balang, Kecamatan Harau, Payakumbuh. Laga pertama, Semen Padang FC akan menghadapi Gasliko 50 Kota, Senin (20/6/2022), kemudian BBS FC Selection, Selasa (21/6/2022).

Tim Semen Padang FC sendiri telah bertolak menuju Payakumbuh pagi tadi, Minggu (19/6/2022).

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, uji coba ini untuk melihat sejauh mana para pemainnya memahami dan menjalankan latihan yang sudah diberikan tim pelatih selama ini.

“Setelah kita menjalani fase latihan umum hampir empat minggu lamanya, kita agendakan uji coba ke Payakumbuh. Kita ingin melihat sejauh mana pemain bisa mengaplikasikan latihan-latihan yang sudah kita berikan,” ujar Delfiadri, Minggu (19/6/2022) di Kantor Kabau Sirah Semen Padang, Indarung, Padang.

“Kita tahu lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim Liga 3. Kita akan kombinasikan beberapa taktik dan strategi. Kita lihat strategi mana yang cocok untuk diterapkan di tim kita,” tambahnya.

Delfiadri juga menambahkan, pada laga uji coba kali ini skor akhir bukanlah tujuan dari tim pelatih.

 “Cara bermainnya, taktik bermainnya itu yang ingin kita lihat dari anak-anak nanti. Skor akhir pertandingan tidak akan menjadi patokan utama kita,” sambungnya.

Seusai uji coba dari Payakumbuh nanti, tim pelatih Semen Padang juga sudah menjadwalkan uji coba lanjutan ke pulau Jawa. Hal ini dilakukan, untuk semakin mematangkan persiapan tim menuju Liga 2 2022.

Baca juga: Semen Padang FC Datangkan Zulkifli Kosepa dari Papua, Amunisi Baru Perkuat Lini Belakang

“Sepulang dari Payakumbuh nanti kita agendakan Trainning Camp (TC) dan uji coba ke Jawa. Kita akan menghadapi tim-tim Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 secara bertahap selama kita di sana nanti,” ujarnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist