Olahraga

Liga IPRC U-10 & U-12 Ditabuh, Verry Mulyadi Berharap Talenta Muda Sepak Bola Kota Padang Segera Lahir

×

Liga IPRC U-10 & U-12 Ditabuh, Verry Mulyadi Berharap Talenta Muda Sepak Bola Kota Padang Segera Lahir

Sebarkan artikel ini
Verry Mulyadi (kenakan kaos hitam) berbincang bersama sejumlah panitia Liga Ikatan Pemuda Ranah Cubadak (IPRC) Indarung U-10 & U-12. [Foto: Ist]

Padang, Padangkita.com – Kompetisi sepak bola Liga Ikatan Pemuda Ranah Cubadak (IPRC) Indarung U-10 & U-12 resmi dimulai. Ajang ini diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta muda sepak bola Indonesia, khususnya di wilayah Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

“Kita berharap kompetisi ini dapat melahirkan calon bintang sepak bola masa depan,” ujar salah satu pembina IPRC Indarung, Verry Mulyadi di Lapangan Sepak Bola PT. Semen Padang, Indarung, Kota Padang, Sabtu (8/10/2022).

Liga IPRC dilaksanakan dari tanggal 7 September – 9 Oktober 2022 mendatang ini memperebutkan piala bergilir Ketua Umum APSSI Pusat, Yeyen Tumena. Peserta kompetisi bukan saja klub-klub se Kota Padang, Sumbar saja. Bahkan hadir dari Provinsi Riau, Jambi dan Sumatra Utara.

Verry Mulyadi yang juga salah satu sponsor pelaksana Liga IPRC berharap agar ajang ini dapat dijadikan event tahunan, namun tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berharap ini bisa dilaksanakan secara kompetitif setiap tahunnya,” ujar Verry yang juga mantan Exco PSSI 2016 -2019 tersebut.

Dua tim saat berlaga di Liga Ikatan Pemuda Ranah Cubadak (IPRC) Indarung U-10 & U-12. [Foto: Ist]
Verry kembali juga menekankan, selain melahirkan pemain berbakat, kompetisi juga diharapkan melahirkan pelatih-pelatih serta wasit-wasit yang berpengalaman dan juga melahirkan manajer yang profesional, sehingga ini sudah turut andil menjalankan program pemerintah, sesuai instruksi presiden dalam menggelorakan dunia olahraga.

Selain itu Ketua DPC Gerindra Kota Padang ini juga berharap, event sepakbola tersebut
dapat menjadikan magnet tersendiri bagi pengunjung yang hadir. Selain bisa menikmati pertandingan sepak bola kelompok Umur U-10 & U- 12, pengunjung yang hadir juga bisa menikmati sajian pedagang UMKM yang turut ambil bagian dalam acara ini.

Baca Juga: Andre Rosiade Lipat Gandakan Bonus Jadi Rp50 Juta bagi Kemenangan Semen Padang FC

“Selain itu yang sangat terbantu sektor ekonomi masyarakat sekitar dengan hadirnya Pedagang-pedagang UMKM, warung nasi dan penginapan -penginapan yang disewakan masyarakat sekitar. Sehingga sudah pasti dampak ekonomi sangat terasa manfaatnya,” tutup dia. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News