Liga 2 Rencana Dipusatkan di Pulau Jawa, ini Tanggapan Semen Padang FC

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggelar Liga 2 Indonesia pada bulan Oktober mendatang. Rencananya seluruh pertandingan akan digelar di Pulau Jawa, hal tersebut disebabkan dampak pendemi virus corona Covid-19.

Direktur Operasional Tim Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan terpusatnya pertandingan hanya di Pulau Jawa dirasa kurang menguntungkan.

“Kalau tuan rumahnya di Pulau Jawa tidak menguntungkan tim dari Sumatra,” katanya dilansir dari Goal.com, Rabu (17/6/2020).

Meski demikian mantan PSIM Jogja itu belum merinci bentuk kerugian apa saja jika Liga 2 jadi diselenggarakan dan dipusatkan di Pulau Jawa.

Meski demikian timnya akan mematuhi dan mengikuti regulasi serta aturan yang akan ditetapkan oleh PSSI dan operator liga nantinya.

Baca juga: Skenario Pelaksanaan Liga Indonesia Masih Belum Pasti

Effendi berharap jika pelaksanaan liga dipusatkan di Pulau Jawa dirinya meminta akomodasi yang variatif dan juga hemat bagi tim yang akan bertanding nantinya.

Hingga saat ini kepastian kapan bergulirnya Liga 1 dan 2 masih belum ada kepastian. PSSI dan PT LIB sebagai operator liga masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah terkait aturan dan protokol kesehatan selama pandemi corona ini.

Sebelumnya, PSSI mewacanakan Liga 1 dan 2 Indonesia tidak akan memberlakukan sistem degradasi untuk pelaksanaan liga tahun ini. Namun, ada perbedaan soal tim yang bakal dipromosikan untuk musim berikutnya, dari tiga tim, menjadi hanya dua tim. [*/abe]


Baca berita Semen Padang FC terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler