Liga 2 Dihentikan, Ini Tanggapan Manajemen Semen Padang FC 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Dilansir dari situs resmi PSSI, kepastian penghentian Liga 2 ini diambil seusai rapat yang berlangsung di kantor PSSI, GBK Arena, Jumat (13/1/2023).

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyampaikan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan berbagai faktor, salah satunya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan.

“Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023.” ungkapnya.

Menanggapi kondisi tersebut CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengutarakan kekecewaan pihaknya atas putusan rapat tersebut.

Pasalnya Semen Padang FC sudah bersiap untuk menanti kelanjutan liga dengan target tinggi lolos ke liga 1.

“Secara tim, kita Semen Padang FC kecewa dengan stopnya Liga 2 tahun 2022. Karena Insya Allah dengan persiapan yang kita lakukan, kita yakin bisa bersaing dalam perebutan tiket promosi ke Liga 1,” ujarnya.

Namun dirinya tidak terkejut dengan keputusan ini, karena kejadian ini (liga berhenti di tengah jalan) bukan pertama kali terjadi.

“Memang hal ini bukan yang baru dan kita tidak kaget dengan berita ini, karena sebagian besar Owner (Pemilik) klub sudah menyampaikan itu ke Ketua Umum PSSI dan Manajemen LIB untuk menstop liga,” sambungnya.

Lebih lanjut Win menambahkan, saat pertemuan owner klub dengan PSSI dan LIB beberapa waktu lalu, memang ada dibahas berbagai usulan tentang masa depan liga. Tapi sayangnya, belum bisa menghasilkan keputusan bersama.

“Wakti itu hanya satu kesepakatan yang diambil, yaitu melakukan pengecekan kelayakan stadion (Risk Assessment). Sebagian klub juga mengusulkan beberapa alternatif model kompetisi jika dilanjutkan. Tapi memang pertemuan itu tidak ada kesepakatan, karena hanya sebagai bahan dan data bagi manajemen LIB untuk dibawa ke rapat Exco PSSI ini,” terangnya.

Terkait kondisi tim Semen Padang FC sendiri, tim untuk sementara libur sembari menunggu liga berlanjut. Tapi dengan keputusan ini, meski kecewa tentunya manajemen tim tinggal menunggu surat resmi dari PSSI bagaimana kelanjutan dan hal lainnya.

Baca JugaTerkait Hasil Risk Assessment, Semen Padang FC Siap Mengelola Stadion Agus Salim 

“Memang seluruh komponen tim sejak awal Desember kita putuskan untuk libur karena belum ada kejelasan kapan liga dilanjutkan. Sekarang dengan info seperti ini mau tidak mau kita menunggu surat resmi dari PSSI dan mudah-mudahan biaya-biaya selama kompetisi kemarin ada pertimbangan dari PSSI dan LIB untuk kompensasi nya,” tutupnya. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist