Lemkapi Beri Penghargaan Presisi Award ke Polres Bukittinggi, Ini Alasannya

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberi penghargaan Presisi Award kepada Polres Bukittinggi atas dedikasi dan loyalitas dalam melakukan vaksinasi. Penghargaan itu diserahkan Selasa (12/10/2021) siang di Aula Mapolres Bukittinggi.

Penghargaan Presisi Award ini diberikan atas keberhasilan aparat kepolisian dalam melakukan vaksinasi massal untuk mendukung program pemerintah sehari dua juta vaksin. Polres Bukittinggi pada vaksinasi wilayah Sumatera Barat melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan membuka puluhan gerai untuk mewujudkan Herd Imunity.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, dalam sambutannya mengaku terkejut atas kedatangan tim dari Lemkapi tersebut. Ia tidak menduga upaya vaksinasi yang digelorakan selama ini mendapat perhatian dari Lemkapi.

“Selamat datang di Polres Bukittinggi, kami berterima kasih kepada Lemkapi karena tanpa sepengetahuan kami, Lemkapi telah memperhatikan kinerja Polres Bukittinggi,” akunya.

Dody menekankan kepada seluruh Personil Polres Bukittinggi, agar tetap bekerja dengan baik. Menurutnya, masyarakat dan lembaga yang ada, akan memperhatikan tugas pelayanan, perlindungan yang dilakukan.

“Terus berikan pelayanan terbaik sebab banyak pihak yang menilai, seperti Lemkapi saat ini,” katanya.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Saputra Hasibuan, didampingi Irpan Daulay, (Tim Riset Leemkapi), dan Mahmuddin Nasution, (Riset dan Penasehat Lemkapi), menilai kinerja jajaran Polres Bukittinggi sudah mewujudkan program yang digagas pusat.

Baca juga: Pesan Erman Safar Usai Melantik Martias Wanto Sebagai Sekda Bukittinggi

“Presisi ini adalah wujud program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Dalam hal Polri Presisi, Polres Bukittinggi banyak melakukan prestasi dan inovasi serta terobosan dalam melaksanakan tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, terlebih saat Pandemi Covid-19,” katanya.

Edi Saputra menyebut Polres Bukittinggi dengan kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan inovasi dalam menggerakkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam menekan Covid-19. Termasuk membujuk warga mengikuti vaksin di gerai-gerai Polri maupun Puskesmas dan Rumah Sakit.

Mantan Anggota Kompolnas periode 2012 s/d tahun 2016 ini menyebutkan, bahwa Lemkapi melakukan riset melalui pengamatan, penelitian dan pemantauan selama 3 bulan atas kinerja Polres Bukittinggi.

“Lemkapi berkesimpulan, Polres Bukittinggi layak untuk mendapatkan Penghargaan Presisi Award,” katanya.

Diakhir sambutannya, Hasibuan menyampaikan bahwa Lemkapi mendukung agar Polres Bukittinggi segera naik tipe menjadi Polres Kota (Polresta) Bukittinggi.

Pemberian penghargaan Presisi Award ini diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, Kabag Ops AKP Julianson, Kompol Irwan Santoso, para Kasat, para Kapolsek, para Kasubbag, para Kasi, Perwira, dan personil Polres Bukittinggi. [*/pkt]

Terpopuler