Layanan Rawat Jalan RSUD Dr M Zein Painan Ditutup Sementara

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Layanan rawat jalan (poliklinik) RSUD Dr M Zein Painan ditutup sementara mulai hari ini

Painan, Padangkita.com –  Layanan rawat jalan (poliklinik) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M Zein Painan ditutup sementara mulai hari ini, Senin (14/9/2020). Informasi penutupan sementara tersebut diumumkan melalui selebaran yang terpampang di beberapa lokasi di RSUD tersebut.

Direktur RSUD Dr M Zein, Sutarman membenarkan penutupan sementara bagian pelayanan rawat jalan (poliklinik) tersebut. Menurutnya langkah tersebut sebagai antisipasi mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini beberapa tenaga medis di RSUD tersebut terkonfirmasi positif COvid-19.

“Memang benar, pelayanan rawat jalan ( poliklinik) kita lakukan penutupan sementara,” kata Sutarman, Minggu (13/9/2020)

Saat ini, pihak RSUD menurutnya tengah melakukan tracking terhadap petugas medis lainnya yang  pernah kontak langsung dengan petugas terkonfirmasi positif Covid 19

“Beberapa petugas rekam medik di RSUD Dr M Zein Painan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 untuk itu pihak rumah sakit melakukan tindakan dan meningkatkan kewaspadaan agar virus ini tidak menular ke yang lain,” tambahnya.

Baca Juga: Tiga Perawat dan Satu Bidan di RSUD M Zein Painan Dilaporkan Positif Covid-19

Sutarman menambahkan untuk sementara bagi pasien rawat jalan bisa memanfaatkan Puskesmas terdekat dulu, sedangkan yang darurat, IGD masih tetap melakukan pelayanan.

“Kita dari pihak RSUD meminta masyarakat untuk sementara rawat jalan dengan memanfaatkan puskesmas terdekat, hal ini menjelang kondisi sedikit membaik, semoga pelayanan bisa kembali normal dalam waktu dekat,” ulasnya.

Ia berharap masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan lebih meningkatkan disiplin serta mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan. [*/abe]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.