Larang Mudik Lebaran, Gubernur Mahyeldi Harap Pengawasan di Perbatasan Berjalan Maksimal

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemprov Sumbar mendukung berdirinya posko-posko pengawasan di wilayah perbatasan

Padang, Padangkita.com– Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah berharap pengawasan di wilayah perbatasan yang merupakan gerbang masuk ke Sumbar dengan provinsi lain sebelum Lebaran 2021 dapat berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan bisa berjalan maksimal,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (3/4/2021).

Sebagai informasi, pemerintah resmi mengeluarkan kebijakan peniadaan mudik pada Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini selama 12 hari mulai 6-17 Mei. Pengetatan juga diberlakukan 22 April – 5 Mei dan 18-24 Mei.

“Ini kan kebijakan pemerintah pusat. Kita melakukan apa yang kita lakukan, dan kita melakukan pengawasan secara rutin,” jelasnya.

Mahyeldi menuturkan Pemprov Sumbar mendukung berdirinya posko-posko pengawasan di wilayah perbatasan. Pemprov Sumbar menerjunkan personel dari Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan sebagainya.

Sementara itu, terkait pembiayaan, Mahyeldi mengatakan hal itu ditanggung oleh instansi masing-masing lembaga dan pemerintah daerah.

“Biaya dari masing-masing lembaga dan masing-masing daerah. Karena ini perintah dari pusat, makanya kita (Pemprov Sumbar) sekarang ini adalah biaya kegiatan rutin,” sampainya.

Baca juga: Jelang Musorprovlub 2021, KONI Sumbar Gelar Sosialiasi 

Sementara itu, terkait mudik lokal antar kabupaten/kota di Sumbar, Mahyeldi mengatakan hal itu tidak dilarang. [rna]

Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler