Lantik Camat Talamau dan LND, Wabup Risnawanto: Jika yang Memimpin Putra Asli Daerah, Itu Lebih Baik

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Wakil Bupati (Wabup) Pasaman Barat (Pasbar) melantik Camat Talamau, Adrizal dan Camat Luhak Nan Duo (LND) Resta Amelda Putri, Rabu (8/9/2021).

Dalam pelantikan camat Talamau, Risnawanto sangat bersyukur karena camat terpilih merupakan putra asli daerah.

Hal itu (Camat putra asli daerah), kata Risnawanto, sudah lama diimpikan. Dalam otonomi daerah ini, kita ingin yang menjadi camat itu adalah putra asli daerah. Alhamdulillah, hal itu sekarang dapat terwujud,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Risnawanto, pejabat harus lahir dari daerah masing-masing dan membangun daerah tersebut.

“Semoga saudara dapat memimpin dan majukan Talamau, karena yang lebih paham Talamau tentu orang Talamau itu sendiri,” ungkapnya.

Kepada Camat Talamau yang baru, Risnawanto berpesan agar mampu menggali potensi kekayaan Talamau secara maksimal.

“Tentu tugas pak camat sangat berat, bagaimana mensejahterakan masyarakat Talamau dan juga anak cucu kemenakan di Talamau, dan jangan sia-siakan harapan masyarakat,” paparnya.

Lalu, saat melantik Camat LND, Risnawanto mengatakan, jabatan yang diemban oleh perempuan tidak lagi menjadi hal yang aneh. Menurutnya, perempuan sudah setara dengan laki-laki dalam pemerintahan. Mampu ditempatkan dimana saja dan pandai di segala bidang.

“Tidak ada perbedaan gender, laki-laki dan perempuan sudah setara, dan ini dibuktikan dengan adanya sertijab kali ini. Apalagi sebagai ASN, perempuan juga harus mampu bersaing dengan laki-laki. Karena itu, pemda memberikan amanah ini kepada saudari Resta Amelda Putri,” jelas Risnawanto.

Perempuan, ucap Risnawanto, saat ini punya potensi besar dan bisa menyentuh ke segala lini. Perempuan mampu melakukan koordinasi dengan semua pihak. Bukan saja kepada Forkopimca saja. Namun, sudah diyakini mampu untuk berkoordinasi dengan Niniak Mamak, alim ulama dan cadiak pandai.

“Dengan keyakinan itulah, ibu camat diberikan amanah untuk memimpin kecamatan Luhak Nan Duo ini,” katanya.

Kemudian, Risnawanto berpesan agar Camat LND bisa mewujudkan visi misi bupati.

Baca juga: Bupati Hamsuardi Bagikan 55 Ribu Masker untuk Pelajar dan Guru di Pasaman Barat

“Kita tunggu gebrakan buk camat dalam dunia kesehatan, pendidikan, dan lainnya,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist