Lancarkan Mudik Lebaran, Toilet Rest Area Tol Trans Sumatera Ditambah hingga 100 per Rest Area

Penulis: Isran Bastian

Lampung, Padangkita.com – Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Danang Parikesit melakukan kunjungan pada ruas Jalan Tol mulai dari Tangerang sampai ke Palembang.

Kunjungan itu terkait kesiapan arus mudik Idul Fitri 2022 mulai dari kondisi jalan, TIP/ rest area serta menindaklanjuti Arahan Menteri PUPR untuk penambahan toilet pada setiap TIP / Rest area.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan Arahan agar melakukan penambahan Toilet di setiap Rest Area sebanyak 100 untuk rest area Tipe A dan 50 untuk rest Area Tipe B.

Toilet tambahan tersebut disediakan dalam beberapa macam, seperti toilet portable, toilet kontainer, toilet semi permanen dan ada juga yang membangun toilet permanen untuk penambahan toilet tersebut.

Sepanjang ruas Jalan Tol Bakauheni – Terbanggi Besar terdapat 12 TIP untuk Jalur A dan Jalur B, dan ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung juga terdapat 12 TIP untuk jalur a dan B.

Untuk tambahan toilet pada kedua ruas ini melakukan pembangunan toilet permanen yang kurang lebih jumlahnya 30-50 toilet disetiap rest areanya. Selain melakukan pada rest area, juga melakukan perbaikan jalan sepanjang ruas tersebut.

Baca Juga:  Ternyata! Tiga Ruas Jalan Tol Indonesia ini Boleh Dilewati Sepeda Motor

Peninjaun dilakukan untuk melihat hasil perbaikan yang telah dilakukan untuk persiapan arus mudik idul fitri, yang secara umum sudah baik, dan akan dilakukan sedikit untuk memperbaiki atau lubang kecil yang masih ada. Dengan mengharapkan ini diharapkan masyarakat dapat mudik dengan aman, nyaman dan dapat selamat sampai tujuan. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist